detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 25 Okt 2020 21:06 WIB

Kualifikasi FIBA Asia: Indonesia Tanding di Bahrain

Mercy Raya - detikSport
Tim basket putra Korea Selatan dengan menyakinkan membungkam tuan rumah tim putra basket Indonesia dengan skor telak (109-76), yang berlangsung di Sport Mal Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (20/2/2020) malam. Indonesia akan menjalani Kualifikasi FIBA Asia 2021 di Bahrain. (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta -

Federasi Basket Internasional (FIBA) telah memutuskan tuan rumah Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 Grup A. Indonesia akan bertanding di Bahrain.

Pandemi Corona sempat membuat lokasi lanjutan Kualifikasi FIBA Asia 2021 menjadi tanya. Pasalnya, pertandingan di Grup A awalnya direncanakan berlangsung di dua negara, yakni Thailand dan Korea Selatan.

Namun, dengan sistem bubble yang diterapkan FIBA menyebabkan pertandingan berpeluang digelar hanya di satu negara. Namun, di mana tempatnya masih menjadi pertanyaan.

Terkini, FIBA merilis tuan rumah yang akan menyelenggarakan pertandingan lanjutan kualifikasi tersebut. Mengutip FIBA.basketball, Grup A dan D akan berlangsung di Manama, Bahrain, pada November mendatang.

Grup A berisi Indonesia, Thailand, Filipina, dan Korea. Sedangkan Grup D termasuk Bahrain, Irak, lebanon, dan India. Sementara Grup B yang terdiri dari China, Jepang, Taiwan, dan Malaysia, serta Grup E yang berisi Qatar, Iran, Suriah, dan Arab Saudi akan berlangsung di Doha, Qatar.

Kota Amman, Yordania, akan menjadi lokasi pertandingan Grup C dan Grup F. Grup C terdiri dari Australia, Hong Kong, New Zealand, dan Guam. Sedangkan Grup F ada Yordania, Kazakhstan, Palestina, dan Sri Lanka.

"Kriteria paling penting dalam memilih tuan rumah ialah jaminan kesehatan serta penjelasan juga kepatuhan dengan protokol kesehatan FIBA. Selain itu pengujian dan kontrol masuk ke lingkungan yang sama," begitu bunyi pernyataan FIBA.

Meskipun kota tuan rumah sudah ditetapkan, untuk jadwal pasti pertandingan masih dalam penggodokan FIBA dan tuan rumah.

"FIBA akan terus memantau situasi COVID-19 di Asia setiap harinya. Kami akan mengomunikasikan lebih lanjut jika ada informasi terbaru terkait kompetisi," ujarnya.



Simak Video "Timnas Basket Perkasa di Laga Perdana Tes Event Asian Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com