detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Nov 2020 00:20 WIB

Cerita Pebasket Cassiopeia Manuputty Akting di Serial Web

Mercy Raya - detikSport
Cassiopeia Manuputty Pebasket Cassiopeia Manuputty, menceritakan pengalaman pertamanya berakting. (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta -

Pebasket Cassiopeia Manuputty, menceritakan pengalaman pertamanya berakting di dalam sebuah serial. Menurutnya, syuting itu sulit.

Cio, panggilan karib Cassiopeia Manuputty bermain dalam serial web gagasan IBL bekerja sama dengan Gojek Indonesia berjudul Never Stop.

Di serial yang akan tayang perdana akhir pekan ini, Cio beradu akting dengan rekannya, Daniel Wenas, Kelly Purwanto, dan Denny Sumargo. Ia dikisahkan sebagai pebasket yang mengalami krisis kepercayaan diri karena mengalami cedera panjang.

Sepanjang syuting, adik dari eks pebulutangkis nasional Belaetrix Manuputty ini mengaku sempat kesulitan ketika mendalami perannya.

"Sebenarnya seru sih seru karena kami memerankan diri sendiri. Tapi yang sulit karena harus berekspresi. Seperti itu sedih bagaimana, frustasi, insecure, kan mimiknya beda-beda," kata Cio kepada pewarta dalam jumpa pers melalui Zoom, Rabu (11/11/2020).

"Tapi jadi pengalaman juga buat kami, selain jadi tambah teman-teman baru," lanjutnya.

Sehubungan itu, Cio juga mengaku terkejut dengan pola syuting yang menghabiskan waktu berjam-jam untuk mendapatkan gambar terbaik. "Jadi macam bang toyib yang enggak pulang-pulang dari pagi sampai pagi lagi," kelakar dia.

Lantas jika disuruh memilih antara basket dengan syuting mana yang Cio pilih?

"Sama-sama seru sih. Kalau basket capeknya keringat, kalau syuting lawannya kantuk. Misalnya suruh datang jam 11.00, tapi baru mulai syuting pukul 16.00 WIB. Nah, itu capek nunggu dan kantuk," dia mengungkapkan.

Hal serupa diungkapkan Daniel Wenas. Menurut pemain Louvre Surabaya ini, basket tetap menjadi passionnya kendati syuting juga menarik.

"Sama-sama enak keduanya. Tapi basket datang karena passion kita, jadi buat saya basket lebih menarik, walaupun seru juga melihat nanti bagiamana hasilnya bermain di depan kamera. Hasilnya seperti apa sih? karena ini dunia baru juga buat kami," kata Daniel.



Simak Video "Jelang IBL 2020, Timnas Basket Boyong 3 Pemain Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com