detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 22 Nov 2020 20:05 WIB

Hangtuah Belum Berencana Rekrut Pemain Baru

Mercy Raya - detikSport
Logo IBL Hangtuah Jakarta belum berencana menambah pemain baru. (Foto: ist.)
Jakarta -

Amartha Hangtuah belum berencana menambah pemain baru menjelang Indonesia Basketball League Indonesia (IBL) 2021. Satu pemainnya yang memutuskan pensiun dini.

IBL bakal memasuki musim baru. Kegiatan itu rencananya mulai bergulir 15 Januari 2021. Pergerakan transfer pemain pun mulai menggeliat seiring persiapan liga dan klub jelang kompetisi.

Hangtuah salah satunya. Mereka bahkan telah memulai latihan sejak awal November dan sudah melakoni uji coba dengan Timnas sebanyak dua kali.

"Sekarang persiapan tinggal meningkatkan fisik pemain," kata manajer Amartha Hantuah Ferry Juffry kepada pewarta.

Meskipun lebih awal mempersiapkan diri jelang kompetisi, Hangtuah dibandingkan tim-tim lainnya, ternyata belum melakukan perekrutan pemain baru.

Padahal, mereka baru saja ditinggal pemainnya, Luca Liotenza, yang memutuskan pensiun dini. Luca memilih mencari kerja usai menuntaskan pendidikannya di salah satu universitas. "Sejauh ini Hangtuah belum ada penambahan pemain," ucapnya tanpa menjelaskan detail alasannya.

Di sisi lain, IBL musim depan juga berpeluang berlaga tanpa ada pemain asing. Format tanpa pemain asing sebelumnya akan diterapkan pada lanjutan IBL 2020 karena imbas pandemi, hingga akhirnya berlanjut ke kompetisi musim depan.

"Soal pemain asing di IBL 2021 tidak ada, itu sudah disepakati (klub dan IBL). Kalau ada pemain asing nanti waktunya habis di berbagai urusan administrasi," kata Ferry menegaskan.

Ferry sekaligus menjelaskan bahwa menjelang IBL pihaknya akan lebih memfokuskan pada protokol kesehatan pemain sesuai ketetapan yang ada. Termasuk melakukan tes PCR kepada seluruh atlet, pelatih, dan ofisial.



Simak Video "Jelang IBL 2020, Timnas Basket Boyong 3 Pemain Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com