detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 03 Des 2020 15:35 WIB

LeBron James Tambah Kontrak Dua Tahun di Lakers, Dibayar 1,2 T

Adhi Prasetya - detikSport
FILE - In this Tuesday, Oct. 6, 2020 file photo, Los Angeles Lakers forward LeBron James drives to the basket against the Miami Heat during the first half in Game 4 of basketballs NBA Finals in Lake Buena Vista, Fla. LeBron James has agreed to a contract extension with the Los Angeles Lakers. James agency, Klutch Sports, confirmed the deal Wednesday, Dec. 2, 2020 during the first week of training camp for the NBA champions. (AP Photo/Mark J. Terrill, File) LeBron James akan bertahan di LA Lakers hingga 2023. Foto: AP/Mark J. Terrill
Los Angeles -

LeBron James sepakat untuk bertahan di LA Lakers lebih lama. Pebasket 35 tahun ini memperpanjang kontraknya selama dua tahun di Los Angeles.

James bergabung dengan Lakers pada 2018, setelah mengantarkan Cleveland Cavaliers ke final NBA semusim sebelumnya. Ia dikontrak selama 4 tahun, di mana pada tahun keempat (musim 2021/22) ia memiliki 'player option' untuk meneruskan kontraknya atau tidak.

Dilaporkan ESPN pada Kamis (3/12/2020) WIB, James telah setuju untuk menghapus 'player option' dalam kontraknya, dan ia akan bersama Lakers hingga NBA 2022/23 usai, yang mana saat itu ia akan menggenapi 20 tahun kariernya di NBA.

SHENZHEN, CHINA - OCTOBER 12: LeBron James #23 of the Los Angeles Lakers reacts during the match against the Brooklyn Nets during a preseason game as part of 2019 NBA Global Games China at Shenzhen Universiade Center on October 12, 2019 in Shenzhen, Guangdong, China. (Photo by Zhong Zhi/Getty Images)James berhasil membawa Lakers juara NBA pada musim keduanya di Los Angeles. Foto: Getty Images/Zhong Zhi

Perpanjangan kontrak tersebut juga membocorkan gaji baru James. Jika di musim ini ia akan memperoleh 39,2 juta dolar (sekitar Rp 557 miliar), maka di dua tahun berikutnya ia akan menerima sekitar 85,6 juta dolar (sekitar Rp 1,2 triliun).

Rinciannya, 41,18 juta dolar (sekitar Rp 585 miliar) diterima pada 2021/22 dan 44,47 juta dolar (sekitar Rp 632 miliar) pada 2022/23.

Perpanjangan kontrak ini disinyalir sebagai cara LeBron James untuk memastikan dirinya akan bertahan lebih lama di NBA, sehingga ia bisa bermain bersama anaknya, Lebron 'Bronny' James Jr.

Saat ini, Bronny masih mengenyam pendidikan SMA dan baru lulus pada tahun 2023. James berharap aturan yang melarang pemain lulusan SMA boleh langsung bermain di NBA bisa kembali diterapkan, seperti yang ia alami dulu.

Saat ini, aturan yang berlaku adalah pemain yang masuk draft NBA setidaknya sudah lulus SMA setahun sebelumnya.

Pada musim lalu, LeBron James baru saja membawa Lakers kembali juara NBA setelah 10 tahun lamanya. Di final, Lakers mengalahkan Miami Heat dengan agregat 4-2.

(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya