detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 31 Des 2020 19:30 WIB

Sulit Cari Lawan Tanding, Bali United ke Jakarta Lebih Awal

Mercy Raya - detikSport
Bali United Sulit Cari Lawan Tanding, Bali United ke Jakarta Lebih Awal (Dok IBL)
Jakarta -

Bali United akan ke Jakarta lebih awal untuk mematangkan persiapan jelang Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Sebab, mereka kesulitan cari lawan tanding.

Skuad berjuluk Tridatu Warriors merupakan salah satu tim baru dalam kompetisi basket yang berasal dari pulau dewata. Mereka mengusung target tim yang numpang lewat, melainkan bisa tampil maksimal.

Nah untuk mewujudkannya, Bali United terus mengasah kemampuan pemainnya dengan program latihan yang sudah disiapkan Alexsandar Stefanovski. Sayangnya Daniel Wenas dkk ternyata masih minim jam tanding.

Kurangnya sparring tim menjadi salah satu persoalannya. Mengakali itu, Bali United memutuskan berangkat ke Jakarta di awal Januari.

"Kami akan berangkat ke Jakarta pada 4 Januari untuk uji coba dengan beberapa tim. Jadi sekalian masuk ke hotel yang sudah disiapkan liga untuk seri pertama kompetisi IBL," kata Presiden Bali United Basketball, Philmon Tanuri, dalam laman IBL.

Rencananya, Bali United akan menghadapi beberapa tim seperti Satria Muda, West Bandit Soli, NSH, dan Indonesia Patriots.

Menyoal komposisi skuad, Philmon menjelaskan, pihaknya sudah merasa cukup dengan barisan pemain yang sudah ada. Bahkan, rencana mengambil pemain naturalisasi juga telah dibatalkan.

Sebelumnya, Bali United berniat merekrut Jamarr Johnson. Tetapi kesepakatan batal di tengah jalan. "Tidak ada rencana untuk mengambil pemain naturalisasi. Kami sudah senang dengan skuad kami," katanya.

IBL 2021 direncanakan bergulir di Britama Arena, Kelapa Gading, mulai 15 Januari. Kompetisi diputuskan tanpa penonton menyusul situasi wabah COVID-19 yang tak kunjung mereda.

(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya