detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 31 Jan 2021 15:15 WIB

Timnas Basket Gelar Pelatnas di Jakarta Mulai Besok

Mercy Raya - detikSport
logo Timnas basket Timnas Beasket akan menggelar TC, besok. (Foto: detikcom/Mercy Raya)
Jakarta -

Timnas Basket akan menjalani pelatnas menuju kualifikasi FIBA Asia 2021 kembali bergulir. Training camp mulai 1 Februari di Jakarta.

Demikian disampaikan manajer Timnas Maulana Fareza Tamrella. Menurutnya, tim asuhan Rajko Toroman akan mulai mempersiapkan diri jelang Kualifikasi FIBA Asia 2021 di Qatar 19-21 Februari mendatang.

Adapun 12 nama pemain telah dipanggil dan mulai dikumpulkan untuk melakukan tes kesehatan sebagai syarat sebelum mengikuti pelatnas.

Para pemain yang dipanggil adalah Hardianus Lakudu, Muhammad Sandy Ibrahim Azis, Arki Dikania Wisnu, Kevin Yonas Argadiba Sitorus, Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa Dhyaksa, Govinda Julian Saputra, Agassi Yesse Goantara, Widyanta Putra Teja, Derrick Michael Xzavierro serta dua pemain yang baru naturalisasi, Brandon Jawato dan Lester Prosper.

"Minggu ini kami akan melakukan tes antigen pada para pemain dan ofisial tim," kata Fareza dalam laman IBL.

"Kalau dihitung dengan pelatnas sebelumnya total kita sudah melakukan persiapan selama tiga bulan hingga pertandingan pertama 19 Februari nanti," kata Mocha, panggilan karib sang manajer.

Di Qatar, Timnas Basket akan menjalani tiga laga. Pertama melawan Korea, Filipina pada keesokan harinya, dan terakhir Thailand

"Target kita mengalahkan Thailand dan paling tidak memberikan perlawanan pada Korea Selatan," tegasnya.

Setelah berkumpul dan berlatih di Jakarta, tim nasional rencananya juga akan melakukan persiapan di Bandung pada pekan berikutnya. "Kami berangkat ke Qatar pada tanggal 15 Februari," kata Fareza.

Sementara itu, Sandy Ibrahim, pemain Satria Muda mengaku senang bisa dipanggil oleh Timnas. Menurutnya, keikutsertaannya seperti mimpi yang menjadi nyata.

"Alhamdulillah saya mendapat kesempatan dan kepercayaan membela tim nasional. Saya meminta kepada pecinta bola basket Tanah Air untuk mendoakan dan mendukung tim nasional agar bisa memberikan performa dan hasil terbaik," ujar Sandy.

Sandy sendiri pernah membela Timnas Basket, tetapi di tim 3x3 pada SEA Games 2019. Adapun untuk tim nasional 5on5 ini menjadi kesempatan pertama Sandy.

Untuk itu, ia akan memanfaatkan kesempatan tersebut dengan tampil terbaik. Most Improved Player IBL 2020 berharap bisa membela tim Garuda pada kualifikasi nanti. "Saya ingin memberikan kontribusi maksimal atas kpercayaan yang sudah diberikan ini," kata Sandy.



Simak Video "Porto Jadi Opsi Venue Final Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com