Final NBA 2021: Chris Paul Gemilang, Suns Ambil Gim Pertama

Mohammad Resha Pratama - Sport
Rabu, 07 Jul 2021 12:32 WIB
Phoenix Suns guard Chris Paul (3) scores as Milwaukee Bucks forward Khris Middleton (22) and Bucks guard Jrue Holiday, left, look on during the second half of Game 1 of basketballs NBA Finals, Tuesday, July 6, 2021, in Phoenix. (AP Photo/Ross D. Franklin)
Chris Paul gemilang, Phoenix Suns menangi gim pertama Final NBA 2021 (AP/Ross D. Franklin)
Arizona -

Final NBA 2021 sudah melakoni gim pertamanya. Phoenix Suns merebutnya usai mengalahkan Milwaukee Bucks dengan skor 118-105.

Gim pertama final dihelat di Talkin Stick Resort Arena, Arizona, Rabu (7/7/2021) pagi WIB. Suns dan Bucks tampil di final lagi setelah berpuluh-puluh tahun lamanya absen. Satu-satunya pemain yang punya pengalaman di final adalah pemain Suns Jae Crowder yang musim lalu tampil bareng Miami Heat.

Suns yang dimotori Chris Paul tampil gemilang sedari kuarter pertama dengan mencetak 30 poin berbanding 26. Padahal Bucks sudah menurunkan Giannis Antetokounmpo yang sempat absen sejak gim kelima final Wilayah Timur karena cedera lutut.

Pada kuarter kedua, Suns masih mengungguli perolehan angka Bucks dengan 27 berbanding 23 sebelum menutup paruh pertama gim dengan 57-49. Pada kuarter ketiga, Suns malah makin dominan.

Chris Paul yang didukung Devin Booker dan DeAndre Ayton bukan tandingan untuk Bucks dan Giannis. Bahkan di kuarter ketiga, Suns mencetak 35 poin berbanding 27 milik Bucks.

Bucks baru bisa bangkit di kuarter keempat untuk mencetak 29 poin dan memangkas ketertinggalan. Tapi, Bucks tetap sulit mengejar hingga akhirnya Suns menutup gim pertama dengan kemenangan 118-105.

Chris Paul tampil gemilang dengan membuat 32 poin dan sembilan assist. Dia jadi debutan kedua yang mencatatkan statistik mantap seperti itu setelah Michael Jordan bareng Chicago Bulls pada 1991.

Booker menopang dengan torehan 27 poin disusul Ayton dengan 22 poin dan 19 rebound. Dari kubu Bucks, Giannis yang tampil 35 menit setelah cedera membuat 20 poin, sementara Khris Middleton bikin 29 poin dan Brook Lopez dengan 17 poin.

"Kami sudah menunggu momen ini sepanjang musim. Kami ingin terus tampil oke. Ini baru satu laga. Kami tidak boleh jemawa dulu," ujar Chris Paul dikutip ESPN.

Gim kedua Final NBA 2021 masih akan dihelat kandang Phoenix Suns, Jumat (8/7) pagi WIB.

(mrp/cas)