Ramai-ramai Dimaz Muharri Vs CLS Knights, Ini Kronologinya

Mohammad Resha Pratama - Sport
Rabu, 14 Jul 2021 20:30 WIB
Pebasket Dimaz Muharri terlibat perselisihan dengan mantan klubnya CLS Knights
Dimaz Muharri sedang terlibat perselisihan dengan eks klubnya CLS Knights (IG @selvdi)
Surabaya -

Belakangan tengah ramai antara konflik pebasket Dimaz Muharri dengan eks klubnya CLS Knights. Berikut kronologinya.

Ini diawali dari Dimaz yang menulis surat terbuka tentang permasalahan dengan CLS. Dalam surat tersebut, Dimaz menggambarkan kisruh kontrak dengan CLS.

Kisruh kontrak tersebut sampai membuat Dimaz dan CLS bertarung di meja hijau. Nah, kuasa hukum Dimaz, Antonius Youngky, coba menjelaskan duduk perkara hingga akhirnya muncul perseteruan tersebut lewat rilis panjang yang diberikan kepada detikSport.

Perseteruan yang sangat disayangkan mengingat CLS adalah klub yang membesarkan nama Dimaz. Sementara, Dimaz sudah memberikan banyak hal untuk CLS.

Latar Belakang

- Klien kami, Dimaz Muharri (Dimaz) telah digugat oleh Klub Basket Citra Lestari Surabaya (CLS) Knights di Pengadilan Negeri Surabaya atas dugaan wanprestasi dalam perkara nomor: 365/ Pdt.G/2021/ PN.Sby

- Dokumen kronologi ini kami susun untuk mempermudah memahami kejadian, kejanggalan-kejanggalan, dan sejumlah peristiwa terkait.

Kronologi

- 2005 - 2006 : Dimaz adalah pemain Mikroskil Medan dan mulai berkenalan dengan Knights.

- 2007: Dimaz bersama sejumlah pemain Mikroskil Medan berpindah ke Surabaya, dibawa oleh Knights. Ketika itu para pemain, termasuk Dimaz, belum bermain untuk CLS, namun bermain untuk Universitas Surabaya terlebih dahulu.

- 2008-2015:
- CLS merger dengan Knights menjadi CLS Knights. Dimaz resmi menjadi pemain CLS Knights dan memulai karier di bola basket profesional Indonesia.
- Dimaz menandatangani kontrak dengan CLS Knights. Selama 2008-2015, masa kontrak bervariasi antara 1-3 tahun untuk kemudian diperpanjang kembali.
- Pada 29 Juni 2013, Dimaz memutuskan untuk menikah.

- 2015:
- Pada 1 Agustus 2015, Dimaz melakukan perpanjangan kontrak dengan CLS Knights untuk periode 2 tahun.

- Setelah preseason liga basket profesional (kala itu IBL 2015), Dimaz mengajukan pengunduran diri dari CLS Knights dengan latar belakang sang istri yang mengalami keguguran selama dua kali sejak pernikahan. Pihak CLS memahami kondisi istri Dimaz tersebut. Karena kondisi ini, Dimaz memiliki kebutuhan untuk lebih dekat dengan istri, sementara sebagai pemain basket, terdapat tuntutan untuk sering bepergian ke luar kota. Di sisi lain, Dimaz juga mendapatkan kesempatan bekerja.