Abraham Wenas Resmi Gabung Bali United

Sui Suadnyana - Sport
Selasa, 27 Jul 2021 03:00 WIB
Abraham Wenas bergabung dengan Bali United.
Abraham Wenas gabung Bali United. Foto: Dok. Bali United
Denpasar -

Bali United Basketball Club resmi mendatangkan Abraham Wenas untuk memperkuat tim di IBL musim depan. Pemain 25 tahun itu didatangkan usai Serdadu Tridatu melepas shooting guard senior mereka, Daniel Wenas.

"Kami resmi mendatangkan Abraham Wenas sebagai salah satu pemain muda bertalenta untuk menjadi bagian dari keluarga kami," kata Presiden Bali United Basketball Club, Philmon Tanuri dalam rilis yang diterima detikSport, Senin (26/7/2021).

Philmon menyebut perekrutan Abraham dikarenakan penampilannya yang konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih pihaknya memerlukan point guard murni untuk menambah amunisi.

"Selain performa yang bagus, kami juga membutuhkan point guard murni untuk menambah amunisi kekuatan tim Bali United di kompetisi IBL musim selanjutnya," lanjut Philmon.

"Semoga Abraham Wenas cepat beradaptasi dan bisa memberikan kontribusi positif untuk membawa tim asal pulau Bali lebih berprestasi," harapnya.

Abraham sebelumnya bermain untuk Amartha Hangtuah. Bergabung sejak musim 2017/18, ia berhasil dinobatkan sebagai rookie of the year saat itu.

Saat Hangtuah bertemu Bali United di IBL musim lalu, pemain bernomor punggung 6 itu berhasil memasukkan 27 poin meskipun timnya kalah 67-75. Performa itu, ditambah dirinya memiliki darah Bali dari sang ibu, diyakini membuat manajemen Bali United terpikat padanya.

"Pilihan terbaik telah dimulai melalui petualangan baru dari Abraham Wenas. Semoga setelah menjadi keluarga dari Bali United Basketball Club, akan hadir talenta-talenta muda berbakat dari Pulau Dewata," ujar Philmon menambahkan.

(adp/adp)