Olimpiade Tokyo: Kesan Pertama yang Menggoda dari Luka Doncic

Afif Farhan - Sport
Kamis, 29 Jul 2021 00:00 WIB
SAITAMA, JAPAN - JULY 26: Luka Doncic #77 of Team Slovenia reacts against Argentina during the second half on day three of the Tokyo 2020 Olympic Games at Saitama Super Arena on July 26, 2021 in Saitama, Japan. (Photo by Gregory Shamus/Getty Images)
Olimpiade Tokyo: Kesan Pertama yang Menggoda dari Luka Doncic (Getty Images)
Saitama -

Luka Doncic, bintang NBA ini mampu tampil gemilang bersama Slovenia di Olimpiade Tokyo 2020. Debutnya ditorehkan dengan catatan manis!

Olimpiade Tokyo 2020 merupakan kali pertama Timnas Basket Putra Slovenia ambil bagian di ajang paling bergengsi tersebut. Berada di Grup C, Slovenia mampu melakukan debut manis dengan mengalahkan salah satu unggulan, Argentina lewat skor 118-110.

Bintang kemenangannya, siapa lagi kalau bukan Luka Doncic. Pemain Dallas Mavericks itu tampil brilian.

SAITAMA, JAPAN - JULY 26: Luka Doncic #77 of Team Slovenia reacts against Argentina during the second half on day three of the Tokyo 2020 Olympic Games at Saitama Super Arena on July 26, 2021 in Saitama, Japan. (Photo by Gregory Shamus/Getty Images)Luka Doncic (Getty Images/Gregory Shamus)

Slovenia vs Argentina berlangsung di Saitama Arena, Saitama pada Senin (26/7) kemarin. Luka Doncic mampu membukukan 48 poin!

Doncic on fire sejak kuarter pertama. Dirinya tidak terbendung lewat tembakan tiga poinnya.

Malah sebenarnya, Doncic bisa saja mematahkan rekor perolehan poin terbanyak dalam satu pertandingan yang dicatatkan Oscar Schmidt pada tahun 1988 dengan 55 poin. Tapi, rekor itu bukanlah tujuan utamanya.

"Saya tidak peduli dengan rekor. Kami datang ke sini untuk menang sebagai tim," katanya seperti dilansir dari AP.

SAITAMA, JAPAN - JULY 26: Luka Doncic #77 of Team Slovenia reacts against Argentina during the second half on day three of the Tokyo 2020 Olympic Games at Saitama Super Arena on July 26, 2021 in Saitama, Japan. (Photo by Gregory Shamus/Getty Images)Luka Doncic jadi motor serangan Slovenia (Getty Images/Gregory Shamus)

Luka Doncic yang pernah meraih penghargaan Rookie of the Year di NBA itu mampu menjadi otak permainan Slovenia dengan baik. Bukan cuma untuk urusan poin, tapi juga dalam hal bertahan yang tercatat bikin 11 rebound.

Pemain veteran Argentina, Luis Scola memberi pujian untuk Doncic. Baginya, Doncic tampil terlalu bagus!

"Anda tidak akan percaya, dia terlalu bagus dalam pertandingan ini," katanya.

Zoran Dragic, rekan setim Luka Doncic juga turut memberikan pujian. Dragic mengungkapkan, kalau tim ingin membantu Doncic untuk memecahkan rekor sebagai pemain terbanyak mencetak poin dalam satu laga. Akan tetapi, Doncic memang enggan melakukannya dan memberi kesempatan pemain lain untuk tampil karena mampu terus unggul jauh.

"Semua orang mengatakan kepadanya di bangku cadangan, 'Oke, mari kita bantu untuk pecahkan rekor. Tapi dia tidak mau, dia cuma mau timnya menang dan itu gila karena dia masih berusia 22 tahun," jelasnya.

Mampukah Luka Doncic terus bersinar untuk Slovenia di Olimpiade Tokyo 2020 ini? Selanjutnya, Slovenia akan menghadapi Jepang besok pukul 11.40 WIB.

Simak juga 'Prancis Kalahkan Tim Basket Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo':

[Gambas:Video 20detik]



(aff/bay)