Sempat Pensiun, Pebasket Ini Comeback di IBL Bersama Dewa United

Mercy Raya - Sport
Rabu, 22 Sep 2021 21:07 WIB
Herman, Dewa United Surabaya
Foto: dok. Dewa United Surabaya
Jakarta -

Setelah pernah memutuskan pensiun, pebasket nasional Herman memastikan diri tampil kembali di kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2022.

Langkah tersebut diambil pebasket yang karib disapa Wewe ini usai resmi bergabung dengan klub Dewa United Surabaya. Pemain berposisi big man itu dikontrak dalam durasi satu tahun dengan opsi perpanjangan.

"Pastinya sangat senang bisa kembali ke Surabaya. Kontrak saya saat ini berdurasi satu tahun, cuma akan ada revisi kontrak jika saya bisa memberikan yang terbaik dan tentunya jika masih dibutuhkan tim ini," kata Wewe dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/9/2021).

Kehadirannya di dunia bola basket tentu menjadi angin segar buat para pesaingnya. Wewe yang sempat merasakan supremasi tertinggi kompetisi bola basket di Tanah Air dengan menjuarai IBL Reborn musim 2016, pernah memutuskan pensiun akibat cedera lutut yang menghantuinya.

Kini ia comeback setelah menegaskan kondisinya sudah lebih baik dan siap memulai perjuangannya di IBL musim depan.

"Ada kesempatan diajak 'comeback' ini membuat saya merasa sangat senang. Saya sempat cedera lutut pada 2017 dan menjalani operasi lalu akhirnya saya pensiun," ungkap big man asal Pematang Siantar ini.

Beruntung, Dewa United juga telah mengetahui kondisinya secara keseluruhan dan siap membantu mengembangkan perfomanya agat lebih maksimal sampai liga dimulai.

"Tapi sejauh ini semuanya sudah oke, saya sudah bicara ke manajemen soal kondisi saya ini. Manajemen Dewa United mau terus membantu memulihkan performa saya, sekarang saya cuma diminta untuk fokus" ujar pemain kelahiran 28 Februari 1989 itu.

Sebelum Herman, Dewa United juga telah merekrut big man asal Satria Muda, Kristian Liem, untuk menghadapi IBL 2022. Kristian Liem resmi menjalin kerja sama dengan Dewa United Surabaya setelah melakukan penandatanganan kontrak 12 Agustus lalu. Manajemen Dewa United Surabaya memberikan kontrak berdurasi dua tahun untuk pemain yang kerap memakai nomor punggung 99.

Kehadiran keduanya pun kian menambah persaingan posisi big man di skuad utama. Saat ini, Dewa United memiliki beberapa pemain yang mengisi posisi center macam Leonardo Effendy dan Lutfianes Gunawan.

(mcy/krs)