Gebrakan NSH Mountain Gold Timika Jelang IBL 2022

Randy Prasatya - Sport
Sabtu, 06 Nov 2021 22:01 WIB
NSH Mountain Gold Timika
Foto: Istimewa
Jakarta -

NSH Mountain Gold Timika membuat gebrakan jelang Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Klub dari Timur Indonesia itu menggandeng UMKM asal Kalimantan Timur, NG Corp.

Perusahaan tersebut dimiliki anak muda bernama Nicho Ginting. Adapun NG Corp bergerak di bidang cafe, barber shop, cuci sepatu, bengkel mobil, travel, dan event organizer.

"Senang bisa bergabung di dunia basket bersama NSH Mountain Gold Timika. Apalagi, tim ini merupakan satu-satunya yang mewakili Timur Indonesia," ujar Nicho.

Bergabungnya NG Corp ke NSH Mountain Gold Timika membuktikan bahwa basket bisa dimasuki semua kalangan. Adanya kerja sama dengan UMKM, manajer NSH Mountain Gold Timika berharap ada dampak yang bisa diberikan.

"Kami ingin membuktikan bahwa segala sektor bisa diterima di basket Indonesia. Saing dukung antara olahraga dengan UMKM merupakan sinergi yang menguntungkan dari segala lini," ujar Arlan.

Nama NSH Mountain Gold Timika pertama kali muncul di IBL 2021. Klub tersebut tercipta setelah NSH Jakarta merger dengan Mountain Gold.

NSH Mountain Gold musim lalu berada di urutan kelima klasemen White Division. Mereka meraih 20 poin dari 16 pertandingan.

Jan Misael Panagan, Andre Rorimpandey, dan Ruslan Ruslan menjadi pemain NSH yang paling mencolok secara statistik pada musim IBL 2021. Nah, di musim baru nanti tentu sangat menarik untuk menanti sejauh mana kiprah NSH.



Simak Video "Liukan Vinicius Junior dalam Gol Penentu Kemenangan Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)