Target Juara Bima Perkasa Bersama Sponsor dan Pelatih Baru

Jauh Hari Wawan - Sport
Selasa, 09 Nov 2021 10:50 WIB
Manajemen Bima Perkasa Jogja memperkenalkan sponsor utama baru untuk IBL 2022 (Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Foto: Manajemen Bima Perkasa Jogja memperkenalkan sponsor utama baru untuk IBL 2022 (Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Yogyakarta -

Bima Perkasa memperkenalkan sponsor utama baru untuk kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) musim 2022. Mereka menggandeng perusahaan edukasi trading DNA.

Kini, mereka resmi menggunakan nama DNA Bima Perkasa Jogja untuk musim depan. Launching sponsorship pun dilakukan pada Minggu (8/11) malam di Hotel Tentrem, Yogyakarta.

Pendiri klub DNA Bima Perkasa Edy Wibowo mengatakan tahun ini pihaknya beruntung mendapat sponsorhip besar. Kini, ia optimis menatap musim depan. Apalagi, tidak main-main karena target Bima naik, menjadi juara IBL 2022.

"Kami dapat suport dari DNA dan ini hal yang luar biasa untuk kami. Kami tidak main-main untuk musim ini. Targetnya harus juara," kata Edy.

Untuk mencapai target itu, 90 persen pemain yang memperkuat Bima Perkasa musim lalu dipertahankan oleh manajemen.

"Kami bisa mempertahankan 90 persen pemain yang kami punya. Kalau kita lihat musim kemarin agak sakit karena kami kalah dinseper seratus detik," katanya.

Untuk bisa mencapai target juara, Bima Perkasa juga mengontrak jasa pelatih asing. Tak tanggung-tanggung pelatih yang dikontrak yakni Dean Murray, asal Amerika Serikat

Pelatih yang pernah menangani klub Asia Basketball League, Formosa Dreamers asal China Taipei tersebut, akan melatih Azzaryan Praditya cs di IBL musim ini.

"Untuk pelatih kita dapat dari US (United States), ABL Coach of The Year ketika CLS (Knights) juara tahun 2019," kata Edy.

Manajer DNA Bima Perkasaz Rizan mengatakan Dean Murray sudah menyetujui kontrak yang disodorkan klub. Ia yakin pelatih berusia 57 tahun itu mampu mengangkat performa tim.

"Jadi kami yakin, pelatih kami saat ini akan lebih baik daripada pelatih kami sebelumnya," pungkasnya.

Tonton juga Video: Jelang IBL 2020, Timnas Basket Boyong 3 Pemain Baru

[Gambas:Video 20detik]



(aff/cas)