Raffi Ahmad Sukses di Liga 2, Kini Mau Taklukkan IBL!

Mercy Raya - Sport
Kamis, 06 Jan 2022 22:00 WIB
Raffi Ahmad-Gading Marten punya klub IBL 2022
Klub Raffi Ahmad akan menghadapi klub Gading Marten di seri pertama IBL 2022 (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Setelah memastikan Rans Cilegon FC promosi ke Liga 1, Raffi Ahmad kini berkomitmen untuk meraih prestasi tinggi di kompetisi bola basket IBL 2022.

Janji itu disampaikan Raffi setelah memastikan RANS PIK Basketball masuk dalam 16 tim yang akan berlaga di seri I IBL mulai 15 hingga 22 Januari ini di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan.

"Kemarin adalah tahun kami di sepakbola, Rans mendapat hasil yang baik, kami lolos Liga 1. Nah, ini saatnya bagi kami bukan main-main untuk memberikan yang terbaik apalagi ini basket, untuk IBL dan Perbasi," kata Raffi dalam peluncuran logo IBL, di FX Sudirman, Kamis(6/1/2022).

"Saya ingin menjadi pelaku yang memajukan bola basket di Indonesia karena saya yakin basket di Indonesia bukan hanya untuk olahraga saja, tapi lifestyle dan entertaiment untuk ke depannya. Apalagi banyak anak-anak muda yang tergila-gila dengan basket. Boleh kita hanya NBA, tapi IBL harus maju untuk ke depannya," sambungnya.

"Semoga dengan kehadiran Rans, kita bisa sama-sama memajukan Perbasi dan IBL dan kami komitmen untuk Rans-kan dia!" tegas Raffi.

Pada seri I, Rans sendiri akan berhadapan dengan West Bandit Solo yang dimiliki Gading Marten, kolega Raffi di dunia hiburan. Mereka akan saling berhadapan pada game ketiga di Hall Basket Senayan, pada Sabtu (15/1/2021).

Menatap laga itu, Raffi mengatakan timnya sudah cukup siap meski lawannya sudah lebih dulu berkecimpung di kompetisi bola basket.

"Rans ini adalah tim junior baru masuk tapi ada tim senior juga, Kami cukup pede (percaya diri) tapi seperti yang saya katakan tidak ada superman, yang mengandalkan satu orang hebat, tapi superteam. Yang penting siapkan mental," ujarnya.

"Gading saya tunggu di laga pertama IBL," kelakar Raffi Ahmad.

(mcy/mrp)