'Wajah' Baru Bikin Hangtuah Kian Semangat Hadapi IBL 2022

ADVERTISEMENT

'Wajah' Baru Bikin Hangtuah Kian Semangat Hadapi IBL 2022

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 06 Jan 2022 18:55 WIB
Amartha Hangtuah Jakarta
Amartha Hangtuah makin pede hadapi IBL 2022 (dok.Hangtuah Jakarta)
Jakarta -

Amartha Hangtuah tampil dengan wajah baru untuk menghadapi Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Mereka makin yakin bisa tembus empat besar.

Setelah prestasi buruk di IBL 2021, finis dua terbawah, Hangtuah merombak besar-besaran timnya dengan mendatangkan AF Rinaldo, yang merupakan pelatih terbaik dua tahun lalu.

Selain itu, Hangtuah juga menggaet Tifan Eka Pradita, Stefan "Fafa" Carsera, I Putu "Ongek" Yudiantara, serta dua rookie Saddam Asyruna dan Topo Adi Saputro.

Ditambah hadirnya dua pemain asing, LaQuavius Cotton dan Anton Waters Sr membuat tim Hangtuah lengkap. Hal ini bikin Chairman Hangtuah Eddi Danusaputro optimistis menatap IBL 2022 yang mulai 15 Januari.

Seri 1 akan berlangsung di Jakarta pada 15-22 Januari di Hall Basket Senayan dengan Satya Wacana Salatiga jadi lawan perdana Hangtuah, Minggu (16/1).

LaQuavius Cotton juga kembali bergabung dengan kami. Pengalaman dia ketika membela tim ini dua musim lalu menjadi modal berharga. Ditambah lagi, ada Anton Waters Sr yang merupakan sosok big man seperti kebutuhan tim. Dua pemain asing itu membuat kami punya banyak variasi permainan," kata Eddi Danusaputro dalam rilis kepada detiksport.

Tak cuma jajaran petinggi, Rinaldo sebagai pelatih juga mantap dengan keyakinannya membawa Hangtuah lolos ke playoff. Demikian juga dengan dua pemain asingnya yang siap membantu Hangtuah mewujudkan impiannya.

"Menatap musim 2022, saya optimistis dengan tim ini. Target pertama kami adalah lolos play-off terlebih dahulu," ucap Rinaldo dalam acara launching tim di markas Hangtuah, Jalan Bango, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

"Saya ingin bawa tim ini menjadi juara," kata Cotton yang sempat memperkuat Amartha Hangtuah pada IBL 2020.

"Saya senang bergabung dengan Amartha Hangtuah karena berisi banyak pemain muda," timpal Anton Waters.

Hangtuah kembali disokong Amartha Mikro Fintek yang menjadi sponsornya dua tahun lalu. Amartha meyakini Hangtuah punya visi sama untuk memajukan basket Indonesia dan meraih prestasi,

"Ada kesamaan besar antara Amartha dan Hangtuah Jakarta. Amartha Mikro Fintek merupakan startup yang tengah tumbuh dan berkembang serta siap bersaing dengan perusahaan lain yang sudah mapan. Begitu juga dengan Hangtuah Jakarta yang selalu tampil penuh semangat ketika berhadapan dengan tim-tim yang sudah mapan," ujar CFO Amartha Mikro Fintek Ramdhan Anggakaradibrata.

Selain itu, Amartha Hangtuah juga masih didukung Augustine Phinisi dan Mayasari Bakti sebagai sponsor lainnya. Kabarnya bakal ada satu sponsor lagi bakal terpampang di bagian depan jersey Hangtuah.

"Kami juga mendapat dukungan dari satu sponsor lagi. Pengumuman resminya akan dilakukan pada 8 Januari nanti," tutup Eddi.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT