Baim Wong Paling Waspadai Lawan Ini di IBL, Bukan Timnya Raffi-Gading

Mercy Raya - Sport
Selasa, 11 Jan 2022 19:10 WIB
Satria Muda, Baim Wong
Foto: Mercy Raya/detikcom
Jakarta -

Presiden klub Satria Muda Baim Wong menyebut tim yang paling diwaspadai di Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Siapa mereka?

IBL musim ini akan diikuti 16 tim. Selain 12 tim yang sebelumnya telah bergabung di IBL musim sebelumnya, kompetisi ini kedatangan empat anggota baru IBL. Ialah Bumi Borneo Basketball Pontianak, Evos Basketball Bogor, RANS PIK Basketball, dan Tangerang Hawks.

Dua dari tim tersebut di antaranya dipimpin oleh selebritis-selebritis seperti Gading Marten (West Bandits Solo) dan Raffi Ahmad (RANS PIK Basketball). Kehadiran keduanya pun sempat dinilai bakal menggoyang peta persaingan bola basket musim ini.

Namun, ternyata bukan timnya Raffi atau Gading yang membuat Baim Wong paling waspada melainkan Pelita Jaya. Baik Satria Muda dan Pelita Jaya memang kerap bertemu di final pada musim 2017, 2018, dan 2021.

"Saya sudah lihat tim Gading (Marten), Raffi Ahmad, dari segi pemainnya ada kelebihan dan kekurangan. Kelebihan kita pemainnya tinggi-tinggi, tapi tim Raffi juga memang bagus-bagus juga, ada pemain Satria Muda juga. Cuma yang terberat menurut saya sih Pelita Jaya," kata Baim dalam jumpa persnya di kawasan Jakarta Utara, Selasa (11/1/2021).

"Tapi ada Raffi, Gading, positifnya (asmosfer kompetisi) jadi seru. Serunya pasti ingin menang. Tapi di belakang itu banyak misi ingin memajukan basket Indonesia. Jadi dengan adanya mereka, orang akan menonton lebih banyak. Selain itu, pastinya per orang itu mau menjadi juara. Jadi biarkan perseteruan itu jadi sehat dan positif," ujarnya.

Menariknya, baik Satria Muda dan Pelita Jaya langsung dipertemukan di seri I Jakarta di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (15/1/2021). Bagaimana pun, laga ini layaknya mengulang pertandingan final pada IBL musim 2021. Saat itu, Satria Muda menang 2-1 dalam duel best of three melawan Pelita Jaya.

"Akan seru banget sih tanggal 15 Januari nanti. Saya berharap tim mampu compete dan menampilkan performa yang baik pada seri perdana nanti."

"Tentu kami selalu ingin menang namun lebih penting untuk bermain maksimal karena seri pembuka nanti merupakan awal dari proses panjang yang akan diarungi oleh Satria Muda," sebut Baim Wong.

(mcy/krs)