Pesan Baim Wong ke Satria Muda Jelang IBL 2022

Mercy Raya - Sport
Selasa, 11 Jan 2022 15:55 WIB
Satria Muda
Foto: (dok Satria Muda)
Jakarta -

Satria Muda Jakarta mematok target mempertahankan gelar juara di Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Presiden klub, Baim Wong juga beri pesan khusus!

Pelatih kepala Satria Muda Youbel Sondakh menyebut persiapan timnya sudah maksimal jelang dimulainya kompetisi 15 Januari mendatang.

"Target kami tetap dan selalu ingin meraih gelar juara musim ini. Kami telah mempersiapkan diri dengan maksimal dan berharap bisa berdiri di puncak akhir musim nanti," kata Youbel usai peluncuran tim Satria Muda di BritAma Arena, Jakarta Utara, Selasa (12/1/2022).

Juara kompetisi bola basket 11 kali ini kembali diperkuat oleh dua pemain asing asal Amerika, Elijah Foster dan William Tinsley IV. Mereka sebelumnya pernah mencicipi atmosfer kompetisi di Indonesia pada musim 2020.

Elijah bergabung dengan Satria Muda pada 2020, sedangkan William saat itu memperkuat Prawira Bandung pada musim yang sama. Meskipun baru bergabung, namun keduanya langsung klop dengan tim.

"Sebenarnya tidak ada alasan buat kami terkait waktu persiapan yang singkat karena semua tim mengalami hal yang sama. Tapi beruntungnya dua pemain asing ini profesional sehingga 4 sampai 5 kali latihan sudah oke dan tinggal jalan saja," ujarnya.

Tak hanya pemain asing, perubahan yang cukup mencolok pada tubuh SM nampak kehadiran beberapa pemain belia dalam tim asuhan Youbel Sondakh ini. Beberapa di antaranya Antoni Erga (22 tahun), Kelvin Sanjaya (21), dan Argus Sanyudy (22).

"Memang ada beberapa pemain muda yang masuk dan sudah ada sejak tahun lalu. Tugas saya cuma bagaimana mereka bisa lebih mix dengan seniornya dan mental sih," dia menjelaskan.

Sementara itu, Elijah Foster, pemain asing Satria Muda antusias bisa kembali bermain di Indonesia. Pada musim 2021, IBL hanya menampilkan pemain-pemain lokal. Sedangkan IBL 2020, kompetisi sempat dihentikan lantaran pandemi COVID-19.

"Saya ingin menuntaskan misi yang belum selesai bersama Satria Muda. Perjalanan saya di musim 2020 lalu belum tuntas," kata Foster.

"Saya datang kembali dengan rasa lapar dan haus yang lebih besar dan siap bersama-sama bekerja meraih gelar," ungkap dia.

Hal serupa diungkapkan, Presiden klub Satria Muda, Baim Wong, berharap SM mampu bersaing pada seri pembuka yang akan digelar di Hall Basket Gelora Bung Karno, akhir pekan ini.

"Saya berharap tim mampu compete dan menampilkan performa yang baik pada seri perdana nanti. Tentu kami selalu ingin menang, namun lebih penting untuk bermain maksimal karena seri pembuka nanti merupakan awal dari proses panjang yang akan diarungi oleh Satria Muda," kata Baim.

Satria MudaPresiden Satria Muda, Baim Wong (kedua dari kiri) (dok Satria Muda)
(mcy/aff)