Indonesia Patriots Akhirnya Raih Kemenangan Pertama di IBL 2022

Mercy Raya - Sport
Selasa, 18 Jan 2022 21:11 WIB
Indonesia Patriots akhirnya meraih kemenangan pertamanya di IBL 2022. Kepastian itu setelah mereka mengalahkan Evos Thunder Bogor pada laga lanjutan seri I Jakarta dengan skor 58-53 di Hall Basket Senayan, Jakarta Pusat, Selasa sore (18/1),
Indonesia Patriots meraih kemenangan perdana di IBL 2022. (Foto: dok. IBL)
Jakarta -

Indonesia Patriots akhirnya meraih kemenangan pertamanya di IBL 2022. Mereka mengalahkan Evos Thunder Bogor pada laga lanjutan seri I Jakarta.

Dalam pertandingan yang bergulir di Hall Basket Senayan, Jakarta Pusat, Selasa sore (18/1), kedua tim memang menjalani pertandingan secara ketat sejak quarter pertama, hingga skor sama kuat 12 poin.

Memasuki kuarter kedua, Patriots menggenjot serangan hingga mampu menambah 17 poin. Sementara itu, Evos menabung 15 angka.

Evos Thunder mampu come back pada kuarter ketiga. Mereka mampu menambah 20 angka, sementara Patriots hanya produksi 11 angka.

Indonesia Patriots menggila di kuarter keempat. Pelan tapi pasti, mereka mampu menikmati jalannya pertandingan sehingga mengendalikan game.

Patriots tetap tenang bahkan saat perolehan angka sama 48-48. Mario Davidson dengan kelincahannya merepotkan Evos Thunder, hingga akhirnya tembakan free throw Mario menjadi penentu kemenangan Patriots 58-53.

Indonesia Patriots akhirnya meraih kemenangan pertamanya di IBL 2022. Kepastian itu setelah mereka mengalahkan Evos Thunder Bogor pada laga lanjutan seri I Jakarta dengan skor 58-53. di Hall Basket Senayan, Jakarta Pusat, Selasa sore (18/1),Indonesia Patriots akhirnya meraih kemenangan pertamanya di IBL 2022. (Foto: dok. IBL)

Kemenangan ini menjadi pertama buat Indonesia Patriots, setelah pertandingan di pertandingan sebelumnya mereka kalah dari Bali United dengan skor 55-62 pada akhir pekan lalu.

"Pertandingan kedua ini kami bermain lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Kami memang tidak memberikan beban kepada para pemain, mereka bermain lepas dengan game plan yang saya terapkan," kata Pelatih Indonesia Patriots Milos Pejic dalam rilis Perbasi.

"Ke depannya kami memberikan kepada pemain bermain lepas. Enjoy pada setiap pertandingan," lanjutnya.

Hal serupa diungkapkan shooting guard Mario Davidson. Dia menyebut timnya bermain lebih lepas dari sebelumnya.

"Kedua tim bermain bagus, kami hari ini bermain tanpa beban meskipun ada beberapa kesalahan pada game ini kami tetap berusaha untuk memenangkan pertandingan," ujar Mario Davidson.

Mario sendiri menjadi penyumbang poin terbanyak Patriots dengan 16 angka dan tiga assist. Di bawahnya ada Ali Bagir menyumbang 14 angka, 8 rebound, dan 3 assist. Adapun dari Evos, Jaywuan D'angelo Hill menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 14 angka dan 8 rebound.

Pelatih Evos Thunder Bogor, Andre Yuwadi, mengatakan timnya masih melakukan penyesuaian. Ia berharap pada laga berikutnya semua pemain dapat berkontribusi lebih, tidak hanya asing saja.

"Kami tidak berfokus pemain asing saja. lokal juga harus bisa banyak mendukung. Sejauh ini kami masih membutuhkan penyesuaian pemain asing dan lokal sehingga butuh penyesuaian lagi harus cepet. Kami harus segera menemukan pola yang tepat Untuk tim ini," ujar Andre.



Simak Video "Momen Gading Marten Bertemu Gibran di Solo Jelang IBL 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)