Ini Target Bali United Basketball di IBL 2022

Sui Suadnyana - Sport
Kamis, 13 Jan 2022 21:01 WIB
Bali United Basketball
Bali United Basketball ungkap target di IBL 2022. (Foto: Sui Suadnyana/detikcom)
Jakarta -

Gelaran Indonesian Basketball League (IBL) 2022 tinggal menghitung hari. Bali United Basketball menyambutnya dengan target memenangi play-off.

"Target tahun ini sudah pasti menang play-off," kata Pelatih Bali United Basketball Aleksandar Stefanovski, dalam konferensi pers di Denpasar, Kamis (13/1/2022).

"Persiapannya sudah sangat matang untuk tahun ini. Dan latihannya juga cukup ketat dan cukup keras walau ada small injury, tapi bisa diatasi karena latihan yang sudah dilakukan. Semuanya dipersiapkan untuk musim yang baru."

"Tapi untuk sekarang Bali United Basketball akan berfokus dari satu game ke game yang lainnya. Jadi untuk saat ini memang ingin menang dari play-off, after play-off pasti sudah punya target-target lainnya," kata dia.

Seperti diketahui, IBL 2022 bakal dimulai pada 15 Januari mendatang. IBL musim kali ini bakal diwarnai dengan kehadiran 4 klub baru yakni Bumi Borneo Basketball Pontianak, EVOS Basketball Bogor, Tangerang Hawks, dan Rans PIK Basketball.

Aleks menyambut baik kedatangan 4 klub baru tersebut di IBL 2022. Hadirnya para peserta baru menambah ketat persaingan, yang otomatis berpotensi meningkatkan kualitas kompetisi.

"Dari adanya 4 klub baru untuk IBL di season ini sudah pasti sangat bagus karena di setiap klubnya kompetitif. Dan itu juga cukup berpengaruh untuk IBL tahun ini, karena persaingannya semakin ketat dan makin kompetitif dan tim juga sudah punya pemain baru," terangnya.

"Dan inilah yang nantinya ikut bertempur di IBL season ini, untuk bertempur berkompetisi bersama-sama dengan klub klub lainnya," tambah Aleks.

Kapten Bali United Basketball Ponsianus 'Koming' Nyoman Indrawan percaya timnya bisa lebih unjuk gigi musim ini. Sebab secara persiapan, musim ini jauh lebih panjang ketimbang tahun lalu di mana Bali United menjadi debutan di IBL.

"Yang membedakan persiapan kita tahun ini sama tahun lalu adalah kita punya waktu lebih banyak, persiapan kita punya pemain lebih lengkap, terus kita juga sempat try-out ke Jakarta ke Surabaya. Menurut saya, persiapan tahun ini lebih matang dari pada persiapan season sebelumnya," ungkap dia.

Koming menilai, peta persaingan IBL 2022 kemungkinan sedikit berubah dengan hadirnya sejumlah pemain asing. Meski demikian penentunya tetap kerja sama tim mengingat tim dibatasi hanya bisa menurunkan satu pemain asing.

"Kalau berubah iya, tapi apa drastis? Enggak terlalu. Karena pemain asing akan membikin beda, ya akan ada membawa perbedaan, tapi yang boleh di lapangan satu pemain. Jadi kita tetap akan bertumpu pada kebersamaan, chemistry, dan pemain-pemain lokal," tuturnya.



Simak Video "Momen Gading Marten Bertemu Gibran di Solo Jelang IBL 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)