Lawan Evos Thunder, Bima Perkasa Jalani Laga Krusial

Jauh Hari Wawan S - Sport
Rabu, 19 Jan 2022 20:30 WIB
Bima Perkasa
DNA Bima Perkasa menjalani duel penting dengan Evos Thunder Bogor di IBL 2022. (Foto: dok.Bima Perkasa)
Sleman -

DNA Bima Perkasa akan menghadapi Evos Thunder Bogor dalam lanjutan IBL 2022. Tim asal kota gudheg itu disebut menjalani laga krusial.

Bima Perkasa melawan Evos Thunder, Kamis (20/1/2022) malam. Laga ke-3 Azzaryan Pradhitya dan kawan-kawan di Seri I Indonesian Basketball League (IBL) yang dihelat di Hall Basket Senayan Gelora Bung Karno (GBK) itu sangat penting.

Tambahan dua poin akan melecutkan mental sebelum menghadapi Bali United. Sebaliknya, kekalahan bakal menambah daftar Pekerjaan Rumah (PR) yang harus mereka selesaikan.

"Pertandingan ke-3 adalah penentuan. Mau tidak mau lawan Evos harus ambil poin agar mental pemain naik di pertandingan selanjutnya," kata presiden DNA Bima Perkasa, Indra Prawita Alam, Rabu (19/1/2022).

Indra Prawita Alam melihat kekompakkan para pemain di gim pertama lawan Dewa United patut diacungi jempol. Intensitas para pemain cukup tinggi. Defense dan offense sama kuatnya.

Namun saat menghadapi Amartha Hangtuah, instensitas itu lenyap. Ia tidak mau banyak berspekulasi karena tim pelatih yang paling tahu penyebabnya.

"Ada banyak faktor, tim pelatih yang tahu betul sebabnya. Kalau kita menang lawan Evos ke depan pasti akan jauh lebih matang," sambung Indra.

DNA Bima Perkasa dan Evos sendiri kini masih berupaya keluar dari papan bawah klasemen sementara. Evos duduk di peringkat tujuh Divisi Putih, satu trip di atas Rans yang menjadi juru kunci.

DNA Bima Perkasa juga masih berada di posisi tujuh Divisi Merah satu tingkat di atas Bumi Borneo. Skuad besutan Dean Murray itu akan tampil full team lawan Evos. Samuel Devin Susanto yang kemarin absen lawan Hangtuah sudah bisa diturunkan.

"Kondisi kamar ganti sangat baik. Semua pemain termotivasi untuk memberikan yang terbaik di pertandingan selanjutnya," kata kapten DNA Bima Perkasa Azzaryan Pradhitya.



Simak Video "Momen Gading Marten Bertemu Gibran di Solo Jelang IBL 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)