Fisyaiful Amir: Hangtuah Pede Tatap Putaran Seri Kedua IBL 2022

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 27 Jan 2022 18:20 WIB
Pebasket Satya Wacana Salatiga Henry Lakay (kanan) berusaha merebut bola dari pebasket Amartha Hangtuah Jakarta Fisyaiful Amir (tengah) Pada pertandingan Seri 1 Jakarta Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Hall Basket GBK, Jakarta, Minggu (16/1/2022).  Satya Wacana Salatiga kalah oleh Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor 68-75. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.
Fisyaiful Amir siap antarkan Hangtuah sapu bersih lagi di seri kedua IBL 2022 (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta -

Amartha Hangtuah tampil mantap di seri pertama Indonesia Basketball League 2022. Guard Fisyaiful Amir pun jadi pede timnya bisa mengulangi performa itu di seri kedua.

Pada seri pertama yang baru saja tuntas akhir pekan kemarin, Hangtuah sukses menyapu bersih empat pertandingan. Mereka jadi salah satu dari tiga tim yang melakukannya selain Pelita Jaya Bakrie dan Dewa United. Ini jadi pembuktian bahwa Hangtuah perlahan bangkit dan bisa melupakan mimpi buruk musim lalu.

Sebab di IBL 2021, Hangtuah memble dan finis posisi kedua dari bawah di klasemen. Wajar saja jika para pemain ingin membayar kegagalan tersebut dengan tampil mantap musim ini.

Salah satu pemain, Fisyaiful Amir, paham kalau Hangtuah memang sempat terbebani hasil buruk musim lalu. Tapi, melihat polesan AF Rinaldo selaku pelatih di seri pertama, Amir jadi lebih yakin kalau timnya bisa melaju jauh.

Tapi, yang terpenting Hangtuah harus tampil konsisten jika ingin memenuhi target lolos ke final four. Kekurangan tim terkait turnover pun akan coba diperbaiki selama masa persiapan menuju seri kedua.

"Alhamdulillah awal yang bagus sesuai target sapu bersih seri 1 bisa kita raih, namun masih ada yang harus kita benahi. Semoga di seri 2 bisa lebih baik," ucap Amir dalam rilis kepada detikSport.

"Yang harus diperbaiki mungkin turnover, kita perlu diminimalisir. Kita harus lebih tenang lagi dalam keadaan tertekan. Target pribadi saya bisa berkontribusi lebih lagi untuk Hangtuah agar sapu bersih lagi," sambung Amir.

Amir jadi pemain penting dalam laju Hangtuah di seri pertama dengan torehan 60 poin di empat gim, cuma kalah dari pemain asing Hangtuah, Anton Waters, dengan 62 poin.

"Saya hanya fokus memberikan kemampuan maksimal sesuai gameplan dari pelatih. Kalau 60 poin di seri 1 itu hasil dari arahan pelatih dan kerja sama tim. Semoga bisa konsisten terus di seri-seri berikutnya," tuntasnya.

Pada seri kedua, Amartha Hangtuah akan menghadapi empat laga dengan durasi satu laga per dua hari. Pada laga menghadapi West Bandits Solo, Sabtu (29/1/2022). Setelah itu bertemu juara bertahan Satria Muda Pertamina Senin (31/1/2022).

Bumi Borneo Pontianak menjadi lawan ketiga, Rabu (2/2/2022) dan ditutup duel kontra Pasific Caesar Surabaya, Jumat (4/2/2022).

(mrp/aff)