IBL 2022: Tugas Baru Sevly Rondonuwu di Hangtuah

Mohammad Resha Pratama - Sport
Sabtu, 29 Jan 2022 07:15 WIB
Shooting Guard Amartha Hangtuah Sevly Rondonuwu
Shooting Guard Hangtuah Sevly Rondonuwu jalani peran baru di awal musim IBL 2022 IG @sevlyrondonuwu
Jakarta -

Pemain Amartha Hangtuah, Sevly Rondonuwu, mendapat peran baru di awal musim IBL 2022 sebagai point guard. Hal itu disambut antusias olehnya.

Sevly memang diandalkan di posisi Shooting Guard oleh Hangtuah sejak musim lalu. Tapi, absennya Kelly Purwanto yang masih dalam tahap pemulihan cedera membuat Selvy harus mengubah posisinya.

Hal itu dilakukan Sevly sepanjang seri pertama lalu dan hasilnya pun memuaskan. Hangtuah jadi salah satu dari tiga tim yang menyapu bersih empat kemenangan, Dia punya catatan 11 assist, terbaik di antara rekan-rekan setimnya.

Tak cuma itu, Sevly juga mampu menorehkan tujuh steal, cuma kalah dari Fisyaiful Amir yang punya sembilan steal. Statistik ini tidak buruk bagi Sevly yang baru pertama kali bermain di posisi point guard.

Apalagi dia mengaku sempat gugup untuk menjalani peran itu. Tapi, berkat bimbingan pelatih AF Rinaldo yang berposisi sama saat masih bermain, Sevly jadi lebih percaya diri.

"Tentu ada dong bebannya, enggak pernah main Point Guard terus disuruh main Point Guard, tetapi coach Inal benar-benar percaya sama saya untuk memberi komando di lapangan. Coach Inal selalu mengarahkan saya," ujar Sevly dalam rilis kepada detikSport.

Sevly kini mulai nyaman menjalani peran barunya sebagai Point Guard. Tak hanya itu saja, Sevly juga mendapat kepercayaan menjadi wakil kapten mendampingi Gunawan sebagai kapten utama.

Oleh karenanya, Selvy pun tak ingin mengecewakan Inal yang sudah memberikan amanah kepadanya. Dia berjanji untuk membawa Hangtuah lolos ke playoff, setelah hancur lebur di IBL 2020.

"Coach Inal minta supaya saya bisa memberikan energi ke anak-anak setiap latihan atau tanding. Karena coach Inal melihat energi yang saya punya bisa membangkitkan semangat anak-anak saat latihan atau tanding," sambung Sevly.

"Target pribadi saya masuk playoff, Aamiin!," tutup Sevly Rondonuwu.

(mrp/bay)