Performa Amartha Hangtuah Bikin Bos Besar Senang

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 22 Feb 2022 20:24 WIB
Muhammad Kerry Riza selaku Bos Amartha Hangtuah
Bos Amartha Hangtuah Kerry Riza (tengah) puas dengan performa tim dua seri awal IBL 2022 (dok.Amartha Hangtuah)
Jakarta -

Amartha Hangtuah mampu melesat di awal musim Indonesia Basketball League 2022. Pemilik klub Muhammad Kerry Riza bangga dan meminta tim tampil lebih baik lagi.

Setelah hancur-hancuran musim lalu, terpuruk di posisi kedua dari bawah saat IBL selesai, Hangtuah melakukan perbaikan besar-besar menuju musim 2022.

Ditambah kedatangan pelatih AF Rinaldo, Hangtuah mampu tancap gas di dua seri awal IBL 2022. Sebelum seri kedua disetop karena badai Omicron di Indonesia, Hangtuah mampu meraih lima kemenangan dan satu kekalahan dari Satria Muda Pertamina selaku juara bertahan.

Dari enam pertandingan berlalu, Hangtuah memimpin Divisi Putih dengan 11 poin, sama dengan Dewa United Surabaya. Penampilan Gunawan dkk. ini lantas bikin Kerry Riza selaku owner bangga bukan main.

Kehadiran AF Rinaldo sebagai pelatih baru dianggap jadi kunci utamanya, karena mampu menghadirkan mentalitas pemenang.

"Saya melihat Amartha Hangtuah musim ini tampil solid sebagai sebuah tim. Terbukti dengan mereka tetap bisa meraih hasil positif sekalipun pemain senior Kelly Purwanto absen karena cedera," ucap Kerry Riza dalam rilis kepada detikSport.

"Melihat penampilan sejauh ini, saya optimistis Amartha Hangtuah bisa melangkah jauh. Tidak terlalu muluk-muluk untuk saat ini, yang penting kami bisa lolos dahulu ke play-off," sambungnya.

IBL memang lagi dihentikan sebelum rencananya dihelat terpusat di Jakarta mulai 3 Maret nanti. Kerry Riza cuma bisa berharap gelombang ketiga pandemi bisa lekas berlalu, sehingga pecinta bola basket Tanah Air dapat menyaksikan tim-tim kesayangannya berlaga.

Apalagi kekalahan dari SM diderita Hangtuah di partai terakhir, sebelum seri kedua di Bandung berhenti. Ini sudah pasti membuat para pemain makin terpacu untuk berlatih dan segera memulai kompetisi lagi.

"Semoga saja, jadwal IBL setelah penundaan ini tidak lagi molor. Secara pribadi, saya ingin Amartha Hangtuah bangkit lantaran kami kalah pada partai terakhir sebelum penundaan," tutup Kerry Riza.

Untuk seri ketiga, tim-tim IBL 2022 diminta melakukan dua kali tes PCR pada 22 dan 27 Februari, sebelum tes ketiga dilakukan saat memasuki sistem bubble di Hotel Atlet Century.

(mrp/raw)