ADVERTISEMENT

Perbasi DKI Jakarta Lanjutkan Kunjungan, Kali Ini ke Jaktim

Randy Prasatya - Sport
Minggu, 27 Feb 2022 22:30 WIB
Ketua Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim.
Ketua Perbasi DKI Jakarta lakukan kunjungan. (Foto: dok. Perbasi Jakarta)
Jakarta -

Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasi DKI Jakarta melanjutkan agenda kegiatan kunjungan kerja ke klub di tingkat Pengurus Kota (Pengkot).

Pada pekan ketiga Februari 2022, Lexyndo Hakim, selaku Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta memimpin rombongan bersilaturahmi sekaligus menengok latihan klub Pengkot Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Lexy dan rombongan mengawali kegiatan pukul 08.00 WIB dengan mendatangi klub basket POKEBA dan Rodatama Satria Timur Jakarta di bilangan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Dilanjutkan silaturahmi ke klub Cougar Basketball di markasnya Jl. Abdullah Syafei, Kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada pukul 11.00 WIB.

Kunjungan Lexy ke klub-klub binaan Pengkot adalah untuk mempererat tali silaturahim dan berkenalan dengan para pemilik dan pengurus klub-klub tersebut. Sebagaimana diketahui, salah satu tujuan Perbasi Jakarta sebagaimana tercantum dalam Anggaran Dasar Perbasi Jakarta adalah untuk memupuk serta membina persahabatan dan persaudaraan melalui kegiatan bola basket.

"Pasca keluarnya SK Kepengurusan Provinsi Perbasi DKI Jakarta pada awal Februari 2022 lalu, saya bergerak cepat ajak pengurus rajut silaturahmi dengan stakeholders basket di Jakarta, selain silaturahmi kepada teman-teman Klub, kami juga mengajak teman-teman Perbasi Pengurus Kota/Kabupaten se-Jakarta Raya agar berperan aktif melakukan perencanaan dan pelaksanaan program pembinaan bola basket di tingkatannya masing-masing," tutur Lexy disela kunjungan, Sabtu (26/2/2022).

"Perbasi Jakarta akan melakukan kordinasi dengan Pengurus Kota/Kabupaten se-Jakarta Raya dalam penyelenggaraan kegiatan bola basket yang berkesinambungan dari tingkat sekolah, perguruan tinggi, dan klub-klub. Adapun dalam rangka penyelenggaraan pembinaan secara umum, Perbasi Jakarta dapat mengumpulkan dan menganalisa data secara luas untuk kemudian diinformasikan ke khalayak ramai," lanjutnya.

Ketua Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim.Ketua Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim (tengah). Foto: dok. Perbasi Jakarta

Para Pengurus Perbasi tingkat Kota/Kabupaten pun diharapkan tetap menaati dan menjalankan aturan saat melakukan pembinaan dan penyelenggaraan kegiatan bola basket. Termasuk aturan mengenai protokol kesehatan ketat, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi.

"Perbasi Jakarta ingin teman-teman Pengurus Kota/Kabupaten Perbasi se-Jakarta Raya dalam menggulirkan kompetisi tahunan (kejuaraan Kelompok Umur) di wilayahnya dengan mengedepankan aturan yang ada, menerapkan protokol kesehatan yang ketat, serta menjalankan pedoman dan tata tertib organisasi dengan baik sesuai konstitusi Perbasi yang berlaku," ujar pria yang juga aktif di HIPMI tersebut.

Agenda kunjungan ke sejumlah Klub ini sekaligus menjadi bukti nyata Lexy serius menjalankan visi dan misi yang diusungnya ketika mencalonkan sebagai Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta. Di mana salah satu visinya adalah membangun 'role model' organisasi dengan manajemen yang modern, transparan, dan tertib administrasi.

Dalam kepengurusan Perbasi DKI Jakarta, Lexy juga memiliki misi melakukan koordinasi dan menjalin komunikasi yang baik terhadap seluruh stakeholder basket se-DKI Jakarta. Sehingga diharapkan visi-misi itu dapat mewujudkan motto yang dibawa Lexy di Perbasi DKI Jakarta yakni "Kolaborasi Wujudkan Manajemen Organisasi yang Modern dan Transparan".



Simak Video "Basket Pantai, Pertandingan Menarik Sekaligus Tontonan Seru, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT