Janji Abraham dan Arki Dikania Wisnu Main All Out di IBL All Star 2022

Mercy Raya - Sport
Rabu, 30 Mar 2022 14:55 WIB
Pebasket Prawira Bandung Abraham Damar Grahita (kanan) melakukan lay up dibayangi sejumlah pebasket Tangerang Hawks Basketball Club saat pertandingan Seri 2 Bandung Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Gor C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Selasa (1/2/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nym.
Janji Abraham dan Arki Dikania Wisnu Main All Out di IBL All Star 2022 (ANTARA FOTO)
Jakarta -

Dua pebasket nasional Abraham Damar dan Arki Dikania Wisnu berjanji menunjukkan aksi menarik di Indonesia Basketball League (IBL) All Star 2022. Mereka sama-sama tak ingin kalah.

IBL All Star 2022 akan tersaji di Hall Basket, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, pada Kamis (31/3/2022). Ajang bertema Blast From The Past itu akan menyajikan aksi-aksi menarik dari berbagai pemain bintang, dengan disuguhi sajian-sajian menarik entertaiment.

Tak hanya itu, sajian dua tim yang merupakan gabungan dari pemain Divisi Merah dan Divisi Putih bakal memberikan warna tersendiri dari IBL All Star kali ini.

Termasuk Damar yang tergabung dalam tim Putih. Ia akan bermain bersama rekan-rekannya dari Prawira Bandung yakni Reza Guntara dan Yudha Saputera.

Selain itu, ada Kaleb Ramot Gamilang (Dewa United), Stevan Wilfredo Neno (Amartha Hangtuah Jakarta), Bima Riski Ardiansyah (Rans PIK Basketball), Rico Aditya (Bali United Basketball), Vincent Rivaldi Kosasih (Pelita Jaya), Ruslan, dan Shavar Newkirk dari NSH.

"Meskipun ini IBL All Star tentunya banyak entertaiment tapi sebagai pemain profesional tentu punya jiwa tak mau kalah. Jadi pertandingan nanti saya kira bakal kompetitif," kata Abraham kepada pewarta.

Hal serupa diungkapkan Arki, yang memimpin langsung tim Merah. Dia akan tampil bersama Hardianus Lakudu, Yonatan dari Satria Muda, serta pemain lainnya.

"Meskipun kita mau have fun tapi sebagai pemain profesional tentu sama. Tak mungkin mau kalah. Walaupun ketemu Abraham di Timnas, tapi kami ingin menang untuk memberikan permainan seru buat penonton," ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Usung Tema Blast from The Past

IBL All Stars sendiri mengusung tema Blast from The Past dengan tujuan menampilkan kembali perjalanan kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia sampai di masa IBL saat ini.

"Setiap tonggak sejarah yang sudah dimulai menjadi awal langkah perjalanan kompetisi berikutnya, karena itu tahun ini kami mengusung tema Blast from The Past. Penonton bisa melihat perjalanan sejarah kompetisi bola basket Indonesia," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Para pemain yang akan bertanding pada All Star Game adalah pemain-pemain pilihan pecinta bola basket Indonesia melalui voting di websit IblIndonesia.com. Selain pertandingan antara All Star Merah dan All Star Putih juga akan ada kontes-kontes ketrampilan seperti Slam Dunk Contest, Three Points Contest dan juga Skill Challenge Contest.

Selain itu juga ada Celebrity Games yang antara lain akan diikuti oleh Raffi Ahmad, Wijaya Saputra, Andovi Da Lopez, Rayi Putra, Augie Fantinus, Andi Batam, Asri Welas, Prisia Nasution, Novabela J. Massie dan Michael James yang akan didampingi pelatih pemain legendaris Indonesia, Bambang Hermansyah. Tim ini akan berhadapan dengan pasukan asuhan legenda basket lainnya yang juga adik dari Bambang, Ali Budimansyah alias Budi Jordan.

Tim Budi Jordan akan diperkuat Baim Wong, Daffa Wardhana, Jovial Da Lopez, Dochi Sadega, Aqsa Aswar, Yosi Project Pop, Welly Situmorang, Erica Karlina, Abigail Cantika, Yuni dan Arfa Thohir.

(mcy/aff)