Pekan Kedua Basket Piala Gubernur DKI Jakarta Siap Digelar

Randy Prasatya - Sport
Kamis, 07 Apr 2022 22:50 WIB
Piala Gubernur DKI Jakarta
Anies Baswedan saat tip-off bola. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Setelah sukses menggelar pertandingan di pekan pertama, 31 Maret 2022 kemarin, turnamen basket Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 siap melanjutkan pertandingan pekan kedua, Jumat 8 April 2022.

Panitia pelaksana (Panpel) Piala Gubernur DKI Jakarta masih akan menggelar pertandingan di dua batas wilayah, yakni GOR Sunter Jakarta Utara dan GOR Bulungan Jakarta Selatan.

Piala Gubernur DKI Jakarta ini diikuti dan diselenggarakan khusus untuk klub-klub kategori usia 15 sampai 17 tahun putra-putri, dan kategori usia 18 sampai 20 tahun putra-putri.

"Harapannya atlet-atlet basket terbaik se-DKI Jakarta ikut tampil di kategori yang dipertandingkan tersebut," kata Ketua Panpel Piala Gubernur DKI Jakarta, Marcel G Oehmke.

"Goals-nya yakni usia 15-17 tahun diharapkan dapat mewakili DKI Jakarta di Kejuaraan Pelajar. Dan kategori usia 18-20 tahun diharapkan menjadi bibit atlet mewakili DKI Jakarta di PON (Pekan Olahraga Nasional)," lanjut Marcel yang juga merupakan CEO Gobasket.

Pria yang juga aktif di organisasi politik dan kepemudaan itu mengatakan, meski diinisiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ajang ini berjalan lancar tak lepas berkat kerja sama berbagai elemen dan pegiat basket di Jakarta.

Marcel yang juga sempat menjadi Ketua Panitia turnamen basket 3 Dekade menerangkan, kolaborasi itu terjalin antara Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan PERBASI DKI Jakarta, serta stakeholder basket se-Jakarta.

Seperti dari komunitas dan para penghobi basket, hingga melibatkan klub serta pemilik klub. Para stakeholder ini guyub dan dilibatkan menjadi panitia turnamen bersama dengan Dispora dan PERBASI DKI Jakarta.

"Sehingga Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 ini bisa menjadi barometer dan momentum kebangkitan basket di Jakarta," tutup Marcell yang pernah berprestasi di LIBAMA dengan membawa kampus UPN menembus Divisi Utama.

Usai tip-off 31 Maret lalu, turnamen Piala Gubernur DKI Jakarta 2022 dijadwalkan akan bergulir setiap akhir pekan, hingga puncaknya pada perayaan HUT DKI Jakarta, 22 Juni 2022 mendatang.



Simak Video "Abai Prokes, Final Liga Basket Remaja Dibubarkan Satgas Covid Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)