ADVERTISEMENT

Hasil Kualifikasi FIBA World Cup 2023: Indonesia Dibungkam Yordania

Adhi Prasetya - Sport
Senin, 04 Jul 2022 22:05 WIB
Pebasket Timnas Indonesia Brandon Jawato (kanan) berusaha melewati hadangan pebasket Timnas Yordania Ahmad Alhamarsheh (kiri) dalam Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia Window ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Senin (4/7/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.
Brandon Jawato (kanan) berusaha melewati Ahmad Alhamarsheh. Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT
Jakarta -

Indonesia menelan kekalahan 52-77 dari Yordania dalam laga terakhir Grup C Kualifikasi FIBA World Cup 2023. Hasil ini membuat Derrick Michael Xzavierro dkk finis di posisi juru kunci tanpa meraih kemenangan di enam laga.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Senin (4/7/2022), Indonesia sempat memimpin 18-17 di kuarter pertama. Namun situasi berubah drastis di kuarter kedua.

Yordania berhasil mencetak 20 angka, sementara tuan rumah hanya mengemas delapan poin. Paruh pertama ditutup dengan kedudukan 37-26 untuk tim tamu.

Pada kuarter ketiga, Indonesia hanya berhasil menambah empat poin, sedangkan Yordania mampu mengumpulkan 22 poin, membuat skor semakin sulit dikejar, 59-30.

Kuarter terakhir ditutup Indonesia dengan mencetak 22 poin, lebih banyak dari 18 poin yang dibukukan Yordania. Namun kemenangan tetap menjadi milik Yordania dengan skor akhir 77-52.

Derrick menjadi penyumbang poin terbanyak untuk Indonesia di laga ini dengan 14 poin, disusul Yudha Saputera dengan 13 poin. Sementara di Yordania, ada tiga pemain yang berhasil mencetak 11 poin, yakni Yousef AbuWazaneh, Sami Bzai, dan Ahmad Al Dwairi.

Indonesia sudah dipastikan gagal lolos ke putaran kedua kualifikasi. Meski begitu, tiket ke FIBA World Cup tahun depan masih bisa diperoleh asal berhasil melaju ke perempatfinal FIBA Asia 2022 yang akan digelar di Jakarta pada 12-24 Juli mendatang.

(adp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT