FIBA Asia Cup 2022: Tim Basket China Tiba di Indonesia

ADVERTISEMENT

FIBA Asia Cup 2022: Tim Basket China Tiba di Indonesia

Mercy Raya - Sport
Kamis, 07 Jul 2022 18:35 WIB
FIBA Asia Cup, Logo FIBA Asia Cup
FIBA Asia Cup 2022: Tim Basket China Tiba di Indonesia (Foto: Dok. Perbasi)
Jakarta -

Tim basket luar negeri yang akan berkompetisi di FIBA Asia Cup 2022 mulai berdatangan ke lokasi penginapan yang berada di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Kamis (7/7). Salah satunya Timnas China

Saat ini, telah tiba tim atlet asal China yang nantinya akan disusul negara-negara lain Korea Selatan, Arab Saudi, dan sebagian anggota tim Australia pada Sabtu (9/7). Serta negara-negara lain pada keesokan harinya.

"Tim basket China telah datang dan menginap di Hotel Fairmont. Seluruh delegasi tim peserta akan tinggal di sana sepanjang penyelenggaraan FIBA Asian Cup 2022," kata Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2022 Junas Miradiarsyah dalam keterangan tertulisnya.

Tim China sendiri menjadi rombongan kedua yang tiba di Jakarta untuk mengikuti single event bola basket di Asia mulai 12-24 Juli mendatang. Sebelumnya, Yordania telah berada di Jakarta guna mengikuti Kualifikasi FIBA World Cup window ketiga pada 4 Juli lalu.

Adapun rombongan China terdiri dari 30 orang dan terbagi dalam dua bagian. Kelompok pertama berisi 25 orang yang sudah tiba pada Rabu (6/7) malam. Mereka terbang dari Australia, setelah menjalani pertandingan Kualifikasi FIBA World Cup 2023 di Melbourne. Kemudian, rombongan kedua tiba pada Kamis (7/7) siang berisi lima orang. Mereka terbang dari Fuzhou, China, menuju Jakarta.

Tim China sendiri sebelumnya sempat menambahkan amunisi timnya sebelum bertolak ke Indonesia. Dalam pernyataan China Basketball Association (CBA), yang dikutip dari Kantor Berita Xinhua, pihaknya menambah lima pemain ke daftar FIBA Asia Cup lantaran ada beberapa anggota tim yang bermain di kualifikasi FIBA World Cup di Australia terkena COVID-19.

CBA lantas mengisolasi dan merawat mereka yang telah dites positif. CBA mengatur staf medis dan manajerial untuk menemani para pemain itu di Melbourne.

Anggota tim yang tersisa terbang ke Indonesia ditambah lima pemain dari long list yang sudah didaftarkan sebelumnya untuk berlaga di FIBA Asia Cup. Sementara itu, pemain yang tinggal di Melbourne akan menyusul ke Jakarta jika mereka pulih sebelum turnamen dimulai.

China tergabung dalam Grub B bersama Korea Selatan, Bahrain dan China Taipei di FIBA Asia Cup 2022. Akan ada 16 tim yang berjuang di kejuaraan tersebut termasuk Indonesia.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT