ADVERTISEMENT

Tiket Laga Timnas Indonesia di FIBA Asia Cup 2022 Terjual 70 Persen

Mercy Raya - Sport
Selasa, 05 Jul 2022 23:10 WIB
FIBA Asia Cup, Logo FIBA Asia Cup
TIket FIBA ASIA Cup 2022 sudah terjual 70 persen. (Foto: Dok. Perbasi)
Jakarta -

Sebanyak 70 persen tiket laga Timnas basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022 sudah laku terjual. Sisanya kemungkinan akan ramai pembeli setelah pengumuman rooster tim peserta.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2022 Junas Miradiarsyah ketika ditemui di acara Trophy Tour FIBA Asia Cup Indonesia 2022, di Pos Bloc, Jakarta Pusat, pada Selasa (5/7/2022).

"Mengenai tiket sudah dibuka (penjualannya), bisa dilihat di FIBA Qualifier tadi malam 2800 tiket terjual, itu untuk pertandingan kualifikasi saja. Dan kami yakin tanggal 12 Juli (nanti bakal habis) karena per hari ini sudah di atas 70 persen dan kami yakin mendekati hari H-nya bisa memenuhi Istora pada saat laga Indonesia," kata Junas.

"Karena setiap hari itu ada 4 laga, setiap negara bermain secara bergantian. Dan kita sudah petakan market-nya di Indonesia, sehingga kita harus yakinkan pada saat laga Indonesia harus ramai."

"Nah, sisa 30 persen itu masih ada waktu. Artinya, orang kan mau lihat pertandingannya. Biasanya mereka baru akan mulai banyak cari tiket setelah mengetahui rooster lawan. Dengan begitu akan mem-push penjualan atau saat H-1 pertandingan. Semakin menarik itu laga maka animonya akan tinggi," ujarnya.

Seperti diketahui, Panpel sendiri secara resmi membuka penjualan tiket dengan harga bervariasi dari mulai terendah Rp 23 ribu hingga Rp 1 juta. Di ajang itu, Panpel membuka kuota 75 persen dari kapasitas Istora (7.166 orang).

Ada dua kategori tiket yang dapat dipilih para penonton, yaitu General Adminission dan Kategori 1. Sementara pemesanan hanya bisa dilakukan secara online melalui laman ini.

"Untuk tiket hanya bisa dibeli online. Tolong diingat hanya bisa dibeli online, karena banyak yang ingin membeli secara on the spot dan kami tidak melayani pembelian tiket secara offline," Junas mempertegas.

Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Australia, Yordania, dan Arab Saudi.

Pada 12 Juli mendatang, Indonesia akan memulai pertandingan melawan Arab Saudi mulai 17.30 WIB. Dua hari berikutnya, Indonesia akan menjamu Yordania, dan menantang Australia pada 16 Juli pada pukul jadwal waktu yang sama.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT