Pengurus Perbasi DKI Jakarta Pimpinan Lexyndo Hakim Resmi Dilantik

ADVERTISEMENT

Pengurus Perbasi DKI Jakarta Pimpinan Lexyndo Hakim Resmi Dilantik

Muhammad Robbani - Sport
Jumat, 08 Jul 2022 17:15 WIB
Perbasi DKI Jakarta dilantik.
Perbasi DKI Jakarta dilantik. (Foto: dok.detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

Kepengurusan Perbasi DKI Jakarta periode 2022-2026 pimpinan Lexyndo Hakim resmi dilantik. Acara digelar di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (8/7/2022).

Pelantikan ini turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua KONI DKI Jakarta Hidayat Humaidi, Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi, dan para stakeholder lainnya.

Lexyndo yang terpilih menjadi pemimpin Perbasi Jakarta lewat Musyawarah Provinsi (Musprov) pada 15 Januari lalu, ingin prestasi bola basket di Jakarta semakin maju. Ia mau menjalin kerjasama dengan siapapun yang mempunyai tujuan terhadap pembinaan dan kemajuan prestasi bola basket di Jakarta.

"Setelah pengurus kami dilantik oleh Pengurus Pusat Perbasi yang disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta dan KONI DKI Jakarta, prinsipnya di pengurusan kami ingin berkolaborasi dengan siapapun, stakeholder di Jakarta, klub-klub basket di Jakarta pecinta basket semua, kita akan ajak kolaborasi bersama-sama memajukan basket di Jakarta untuk lebih baik lagi," kata Lexyndo.

"Kami ingin di Jakarta lebih banyak yang menggemari bermain bola basket itu sendiri. Prinsipnya kami ingin bareng-bareng. Kita benahi sama-sama tentu prestasi-prestasi di Jakarta akan lebih baik lagi," ujarnya menambahkan.

Ada 58 orang yang dilantik menjadi pengurus Perbasi DKI Jakarta yang dilantik. Namun tak semuanya hadir lantaran ada kesibukan lain, salah satunya karena persiapan untuk menggelar FIBA Asia 2022 yang akan diadakan di Istora Senayan, Jakarta pada 12 - 24 Juli 2022.

Terdekat, Lexyndo beserta jajarannya akan turut membantu Perbasi Pusat guna mensosialisasikan gelaran FIBA Asia Cup 2022. Ia dan para pengurus Perbasi Jakarta lainnya akan menghadiri Trophy Tour FIBA Cup yang berada di Gedung Sarinah.

"Sore ini kami bersama PP Perbasi dan teman-teman yang dilantik akan ke Sarinah, kebetulan di sana ada trophy tour FIBA Asia. Selain turnamen tentunya sebagai tuan rumah di Jakarta kami harus mendukung kegiatan-kegiatan basket di Jakarta," ujar pria termuda yang menjadi pemimpin Perbasi Jakarta itu.

"Salah satunya kami akan mengunjungi trophy tour, kami akan foto bareng atau minimal kami akan mensosialisasikan FIBA Asia karena setelah tahun 1993 dan tahun 2022 ini kita jadi tuan rumah dan diadakan di Jakarta lagi," ucapnya.

Sementara itu, Anies Baswedan juga punya pesan-pesan buat Perbasi Jakarta. Ia berharap Lexyndo dan para pengurus lainnya bisa menjadikan Perbasi Jakarta sebagai contoh buat daerah lainnya.

"Perbasi Jakarta akan dipantau langsung Perbasi Pusat. Saya harap kalian bisa membuat terobosan-terobosan. Indonesia sebentar lagi akan menjadi tuan rumah FIBA Asia, untuk itu saya meminta para pengurus untuk mencetak atlet-atlet yang baik," ucap Anies Baswedan.

"Saya ucapkan selamat kepada Lexyndo, ini adalah pekerjaan dan tugas yang besar. Dibutuhkan komitmen tinggi untuk mengurus olahraga," tuturnya berpesan.



Simak Video "'Mabar' Sepak Bola Jadi Ajang Silaturahmi Warga Indonesia di Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT