ADVERTISEMENT

Hasil FIBA Asia Cup 2022: Indonesia Takluk dari Yordania

Mercy Raya - Sport
Kamis, 14 Jul 2022 19:20 WIB
Indonesia vs Yordania
Indonesia kalah dari Yordania. Foto: Ahmad Almajhouli
Jakarta -

Timnas Basket Indonesia takluk dari Yordania di game kedua babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022. Derrick Michael cs kalah dengan skor 65-74.

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (4/7/2022), laga yang mempertemukan Indonesia dan Yordania berlangsung sengit sejak kuarter pertama.

Setelah tertinggal dua poin dari Yordania, Marques Bolden dkk menggebrak dengan merebut lima angka, yang salah satunya dari tembakan tiga poin Marques.

Indonesia terus unggul setelah Derrick Michael juga melakukan percobaan rebound dan berhasil. Skor Indonesia terus bertambah hingga 13-7.

Namun, Yordania berhasil bangkit. Mereka terus mengejar perolehan poin skuad Milos Pejic hingga berbalik unggul 17-15 di akhir kuater pertama.

Kondisi tak jauh berbeda terjadi pada kuarter kedua. Setelah unggul 27-26, Yordania mampu menyamakannya menjadi 27-27 saat pemain Arab Saudi Ahmad Al Dwairi mendapat satu angka dari free throw.

Timnas Basket Indonesia memperbaiki perolehan skornya. Mereka memberi perlawanan ketat tapi gagal membawa keunggulan di penutup kuarter ini. Indonesia tertinggal satu poin. Skor 38-39.

Memasuki kuarter ketiga, Indonesia tak mampu memperbaiki skor poinnya. Mereka tertinggal 10 angka. Skor 38-48.

Indonesia baru menambah poin lewat tembakan dua poin dari Marques Bolden. Tapi setelah itu tumpul kembali hingga kedudukan 40-50.

Indonesia mengejar tapi lagi-lagi tak mampu membuat unggul di kuarter ketiga. Kuarter ini ditutup dengan skor 48-57.

Indonesia bangkit di kuarter penutup. Derrick Michael dkk banyak melakukan tembakan yang membuahkan angka. Mereka menyusul 57-62.

Namun, pertahanan dan serangan Yordania yang kuat membuat Indonesia harus puas menelan kekalahan 65-74.

Dar Tucker menjadi pemain terproduktif pada laga Yordania vs Indonesia. Dia mengemas 22 angka, sementara Derrick mengantongi 19 angka dan 3 block.

Dengan hasil ini, Timnas Basket Indonesia tidak hanya gagal revans. Dua laga sebelumnya, Indonesia juga dikalahkan Yordania dengan skor 64-94 dan 52-77 pada Kualifikasi FIBA World 2023 yang berlangsung 27 Februari dan 4 Juli lalu.

Indonesia saat ini sudah mengumpulkan satu kemenangan dan satu kekalahan di Grup A, sama dengan Yordania. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Australia, yang sudah mengumpulkan dua kemenangan, pada Sabtu (16/7).

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT