4 Tahun Beavers Basketball Club: Konsisten Pembinaan Usia Dini

ADVERTISEMENT

4 Tahun Beavers Basketball Club: Konsisten Pembinaan Usia Dini

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 07 Nov 2022 21:25 WIB
Beavers Basketball Club berulangtahun keempat 1 November 2022
Beavers Basketball Club rayakan hari jadi keempat (dok.Beavers Basketball Club)
Jakarta -

Klub basket lokal DKI Jakarta, Beavers Basketball Club, baru saja merayakan ulang tahun keempat, Mereka bertekad memajukan pembinaan usia dini.

Beavers merupakan salah satu klub basket yang terdaftar di Perbasi Jakarta Barat. Pada Senin (1/11/2022), Beavers berusia empat tahun, umur yang terbilang muda untuk klub basket jika melihat sudah banyak yang berumur puluhan tahun.

Meski demikian, Beavers tetap konsisten untuk melakukan pembinaan basket sejak usia dini agar bisa ikut memajukan prestasi basket Indonesia.

Pada ulang tahun keempatnya ini, Beavers mengambil tema "Dengan Kebersamaan Membangun Kekuatan "

"Tema tersebut kami ambil sesuai dengan tujuan dari klub ini, yaitu kita sangat menekankan pembinaan bola basket sejak usia dini. Dengan kebersamaan diartikan pembinaan ini perlu adanya kontribusi luar biasa antara anak didik, pelatih, manajemen, bahkan orang tua dari masing-masing anak. Dengan tekad kesabaran dalam pembinaan kami yakin anak-anak akan berkembang ke depannya " ujar Salim Nurjadin selaku ketua pelaksana dalam rilis kepada detikSport.

Menyambut ulang tahun keempat ada dua rangkaian acara sederhana yang secara khusus diadakan oleh keluarga besar Beavers. Pada 1 November lalu, Beavers melakukan Bakti sosial ke Panti Tuna Grahita Yayasan Tri Asih, Jakarta Barat.

Lalu, saat puncak acaranya, Beavers mengadakan Family Tour ke The Bucketlist, Bogor, Sabtu (5/11) yang merupakan galeri basket terbesar se-Indonesia.

Mereka mengadakan coaching clinic bersama pelatih basket khusus skill individu yakni Irvan "Handle Kuy" Rizki serta ditutup dengan Charity Fun Games yang melibatkan sekitar 70 peserta yang terdiri dari para orang tua, pelatih dan para pemain usia veteran mereka.

Beavers Basketball Club berulangtahun keempat 1 November 2022Beavers Basketball Club berulangtahun keempat 1 November 2022 Foto: dok.Beavers Basketball Club

"Acara seperti ini perlu di lakukan secara rutin untuk membangun kebersamaan di keluarga besar Beavers dan kami sebagai orang tua juga senang karena antara pelatih dan manajemen juga sangat dekat satu dengan lainnya dan anak-anak kami juga menjadi lebih disiplin baik di dalam maupun di luar lapangan," ungkap Fidella salah satu orang tua yang turut hadir di acara fun charity games.

Beavers sendiri memiliki jadwal rutin Latihan setiap Rabu dan Sabtu yang berlokasi di Raffles College, Jakarta Barat sekaligus memiliki staf kepelatihan yang berlisensi dan berpengalaman.

"Sangat penting untuk peduli pada basket usia dini. Kalau tidak dari sekarang kapan lagi? Kalau bukan kita siapa lagi. Visi Beavers Basketball Club selain melatih skill basket sejak usia dini, di sini kami tanamkan juga attitude, karakter dan juga juga tidak boleh melupakan pendidikan. Pemain basket yang bagus pastinya juga harus mempunyai pondasi nilai-nilai seperti yang kami ajarkan tersebut," kata mantan pemain Pelita Jaya Ary Chandra yang merupakan salah satu pelatih dari Beavers Basketball Club.



Simak Video "Basket Pantai, Pertandingan Menarik Sekaligus Tontonan Seru, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT