IBL 2023 Mulai 14 Januari, Digelar di 8 Kota

ADVERTISEMENT

IBL 2023 Mulai 14 Januari, Digelar di 8 Kota

Mercy Raya - Sport
Rabu, 14 Des 2022 18:22 WIB
Bos IBL Junas Miradiarsyah meluncurkan IBL 2023
Kompetisi IBL 2023 akan start 14 Januari, digelar di delapan kota di Indonesia. (Foto: Mercy Raya)
Jakarta -

Indonesia Basketball League (IBL) musim 2023 akan dimulai 14 Januari mendatang. Kompetisi itu akan digelar di 8 kota dengan lebih banyak pertandingan.

Direktur IBL Junas Miradiarsyah mengatakan 16 tim akan bersaing untuk memperebutkan takhta tertinggi mulai awal tahun depan. Kompetisi yang biasanya tip-off di Jakarta, kini start di Denpasar.

"Sesuatu yang baru akan hadir untuk tahun depan, di mana jumlah gim untuk musim reguler akan bertambah. Dua tahun lalu IBL menggelar pertandingan reguler sebanyak 96 pertandingan. Tahun lalu 176 game. Tahun depan akan ada 240 pertandingan untuk reguler dengan 30 game per tim," kata Junas di sela-sela peluncuran IBL 2023, Rabu (14/12/2022).

"Pada musim 2023, kami akan memulai lagi ke kota-kota Indonesia. Nah, biasanya diawali dengan Jakarta, tapi tahun depan akan dimulai dari Bali," Junas mengungkapkan.

Nantinya setelah Bali, IBL 2023 akan menyambangi Malang, Surabaya, Solo, dan Yogyakarta. Kemudian kompetisi memasuki masa jeda karena puasa dan SEA Games Kamboja.

"Setelah itu, kita akan mulai lagi antara ke kota Bandung, Jakarta, Batam atau Tangerang. Soal ini, susunannya belum pasti karena masih ada pengurusan perizinan," tuturnya.

Adapun kompetisi IBL sendiri akan berlangsung hingga Juni 2023. Selain formatnya yang kini tidak menerapkan sistem divisi, pada babak play off akan menerapkan format home away.

"Namun untuk lokasi home awaynya belum ditentukan. Seperti Amartha Hangtuah jika mau main di Jakarta, itu belum ditetapkan lapangan yang akan digunakan. Karena tidak bisa pindah kota."

"Kemudian finalnya juga menerapkan home away. Yang pasti, untuk stadion yang digunakan harus memiliki kapasitas di atas 2 ribu," Junas mempertegas.



Simak Video "Momen Gading Marten Bertemu Gibran di Solo Jelang IBL 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT