DetikSport
Selasa 13 September 2016, 15:36 WIB

Menanti Duel Hamilton-Rosberg Plus Aksi Panggung Kylie Minogue dan Queen

Andi Abdullah Sururi - detikSport
Menanti Duel Hamilton-Rosberg Plus Aksi Panggung Kylie Minogue dan Queen Foto: Mark Thompson/Getty Images
Jakarta - Akhir pekan ini deru Formula 1 terpusat di Asia Tenggara. Untuk kesembilan kalinya lomba jet darat itu akan mengelilingi kota Singapura di malam hari.

Sampai delapan seri tergelar, baru tiga pebalap yang pernah merasakan naik podium teratas di Singapura. Dia adalah Fernando Alonso (2 kali), Lewis Hamilton (2), dan Sebastian Vettel (4).

Hamilton sangat layak dijagokan akan menambah podium itu karena performanya di musim ini sedang di atas angin. Kandidat lain adalah rekannya di tim Mercedes, Nico Rosberg.

Faktanya, persaingan F1 musim ini sepertinya tinggal untuk mereka berdua. Buktinya, dari 14 seri, hanya satu yang tidak dimenangi Hamilton atau Rosberg, yaitu kala Max Verstappen menjadi pemenang di Catalunya.

Hamilton saat ini masih memimpin klasemen sementara, namun selisihnya hanya dua poin dari Rosberg. Artinya, anggap saja mereka dalam posisi berimbang. Rosberg sudah mengumpulkan 7 kemenangan, sedangkan Hamilton enam. Mereka juga sama-sama pernah menang empat kali berturut-turut. Ketat sekali bukan?

Bedanya, jika Hamilton sudah dua kali jadi "pebalap malam" terbaik di Marina Bay, Rosberg bahkan belum satu kali masuk podium di tempat ini, yakni posisi kedua pada musim pertama GP Singapura di tahun 2008. Setelah itu pencapaian terbaiknya adalah posisi keempat, termasuk di musim lalu.

[Baca juga: Night Race di Singapura yang Menyiksa Pebalap]

Selain di atas trek, GP Singapura juga dikenal sebagai balapan F1 dengan kemasan sportainment paling gemerlap. Selama tiga hari (Jumat-Minggu) penggemar F1 tak cuma disuguhi tontonan di lintasan balapan, tapi juga hiburan aneka ragam.

Konser musik artis-artis internasional menjadi nilai "plus" atraksi GP Singapura. Tahun ini penampil utamanya antara lain Kylie Minogue, Queen ( + Adam Lambert), Imagine Dragons, Bastille, Halsey, KC and The Sunshine Band, Pentatonix, dan Dynamo.

Foto: Jim Dyson/Getty Images

Selain itu ada pula konser musik dari musisi-musisi lokal, serta pertunjukan lain seperti festival seni dan budaya. [Jadwal lengkap hiburan GP Singapura 2016, lihat di sini].

Selamat menantikan dan menikmati sebuah extravaganza di Negeri Singa.



(a2s/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed