detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 27 Okt 2016 19:49 WIB

Ini Kata Rio Haryanto tentang Peluangnya Membalap di F1 Musim Depan

Kris Fathoni W - detikSport
Foto: Charles Coates/Getty Images Foto: Charles Coates/Getty Images
Mexico City - F1 masih jadi prioritas Rio Haryanto. Ia terus menjajaki kemungkinan membalap lagi di F1 pada musim depan dan belum mempertimbangkan peluang tampil di ajang lain.

Rio menjadi pebalap F1 pertama dari Indonesia ketika bergabung dengan tim Manor musim ini, menjadi rekan satu tim Pascal Wehrlein. Tapi kegagalan melunasi pembayaran ke Manor membuat Rio kehilangan kursi setelah menjalani 12 seri saja.

Tempatnya di tim Manor kemudian digantikan oleh Esteban Ocon. Tapi Rio masih terlibat di tim Manor dengan menjalani peran sebagai reserve driver alias pebalap cadangan. Kini ia pun mulai merintis usaha untuk melesat lagi sebagai pebalap F1 musim depan.

"Sayang sekali saya tak bisa menjalani satu musim penuh bersama Manor tahun ini, tapi secara keseluruhan saya masih ada ada di sini untuk belajar," kata Rio kepada Motorsport.com.

"Segalanya berjalan amat baik dan sekarang sudah pasti saya sedang berusaha untuk kembali membalap tahun depan. Ada sejumlah opsi bagus. Saya pikir peluangnya saat ini masih 50-50. Kita lihat saja bagaimana nanti, saya harap akan ada kabar bagus," lanjutnya.

Ketika ditanya apakah ia membidik untuk kembali membalap bersama Manor atau tim lain Rio menjawab, "Ada beberapa opsi yang sedang kami lihat. Sudah pasti salah satunya adalah Manor."

Sehubungan dengan itu Rio juga menuturkan bahwa kembali membalap di F1 merupakan target utamanya saat ini. Hal itu membuatnya belum memikirkan kemungkinan tampil di ajang balapan lain.

"Pada saat ini prioritasnya masih di F1. Saya belum melihat-lihat kategori lain, prioritas utamanya adalah bahwa saya masih ingin ada di F1," sebutnya.


(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com