DetikSport
Minggu 27 November 2016, 23:18 WIB

Rosberg Tak Menikmati Lap-Lap Terakhirnya di Yas Marina

Lucas Aditya - detikSport
Rosberg Tak Menikmati Lap-Lap Terakhirnya di Yas Marina Foto: Lars Baron/Getty Images
Abu Dhabi - Nico Rosberg sudah berhasil merebut gelar juara dunia ajang balap Formula 1 di tahun 2016. Dia mengaku tak menikmati lap-lap akhir di balapan terakhir.

Rosberg harus memastikan diri meraih gelar juara dunia hingga balapan terakhir di seri GP Abu Dhabi. Di balapan yang berlangsung di Yas Marina, Minggu (27/11/2016) malam WIB, pebalap asal Jerman itu cuma butuh finis tiga besar untuk menjadi yang terbaik tahun ini.

Rosberg akhirnya bisa memastikan hal itu usai finis di posisi kedua. Dia mengumpulkan 385 poin, unggul lima angka dari Hamilton di posisi dua.

Di lap terakhir, Hamilton sudah mengaku kehilangan gelar juara dunia dalam sebuah perbincangan via radio dengan tim Mercedes. Dia akhirnya menjadi juara di seri terakhir musim ini.

[Baca Juga: Hamilton Menangi GP Abu Dhabi, Rosberg Tetap Juara Dunia]

Lap-lap terkahir GP Abu Dhabi, ternyata juga tak disukai oleh Rosberg. Dia juga mengaku menjalani balapan yang sangat intens.

"Ini jelas bukan balapan yang tak bisa saya nikmati...sangat tak bisa dinikmati dalam beberapa lap terakhir," kata Rosberg seperti dilansir Reuters.

"Saya senang ini sudah berakhir, dan saya sangat senang."

"Itu benar-benar sangat intens dan sulit di luar sana," imbuhnya.


(cas/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed