DetikSport
Jumat 10 Maret 2017, 08:02 WIB

Vettel: Mercedes Tetap Favoritnya, Bukan Ferrari

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Vettel: Mercedes Tetap Favoritnya, Bukan Ferrari Foto: REUTERS/Albert Gea
Barcelona - Pebalap Ferrari Sebastian Vettel menanggapi komentar Lewis Hamilton mengenai tim favorit di 2017. Menurut Vettel, Mercedes masih tetap favorit juara di 2017.

Vettel mengakhiri tes hari ketiga ujicoba di Barcelona yang kedua sebagai yang tercepat. Dalam tes kali ini, Ferrari memang tidak pernah keluar dari tiga besar baik saat dikendarai pebalap Jerman itu ataupun rekan setimnya Kimi Raikkonen.

Hamilton, yang membela Mercedes, sempat berpendapat bahwa musim baru nanti Ferrari merupakan tim favorit. Juara dunia tiga kali itu menilai Ferrari sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya.

[Baca Juga: Hamilton Sebut Ferrari Favorit di 2017]

Akan tetapi, Vettel tidak sepakat dengan Hamilton. Pasalnya, jarak tempuh Mercedes bagus di tes kali ini, dan statistik dari musim-musim sebelumnya.

"Kami mungkin masih sedikit tertinggal jadi banyak hal harus dikerjakan dan kemudian baru (balapan di) Melbourne, kita lihat saja," kata Vettel yang dilansir Motorsport.com. "Mobilnya jauh lebih baik daripada musim lalu karena aturannya berubah tapi sejauh ini kupikir semuanya masih masuk akal, lagipula ini masih awal musim."

"Kalau Anda melihat jumlah putaran yang telah dilakoni Mercedes, kalau Anda melihat seberapa lambat mereka di dalam ujicoba, seberapa mereka bisa mengejar untuk balapan ..."

"Kurasa sudah jelas bahwa mereka sangat cepat kalau Anda melihat laju jarak panjang mereka, dan lain-lain. Kupikir mereka adalah team to beat," sebut Vettel.

"Tidak masalah di mana persisnya kami sekarang, kami sedang berkembang, kami perlu bekerja keras, dan kami tahu bahwa kami perlu meningkatkan performa, itulah mengapa penting untuk agar jangan sampai fokus Anda terganggu untuk saat ini."

Kejuaraan F1 2017 akan dibuka dengan balapan pertama di Melbourne, Australia pada 26 Maret mendatang.
(rin/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed