DetikSport
Jumat 14 April 2017, 07:29 WIB

Hamilton Berharap Button Gantikan Alonso di Monako

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Hamilton Berharap Button Gantikan Alonso di Monako Foto: Getty Images/Paul Gilham
Brackley - Fernando Alonso akan absen di GP Monako karena memilih tampil di ajang Indianapolis 500. Lewis Hamilton berharap McLaren memilih Jenson Button sebagai pengganti Alonso di Monako.

Seperti diberitakan sebelumnya, Alonso akan membalap di Indy 500 yang dilangsungkan di Indianapolis Motor Speedway, Indiana, Amerika Serikat, pada 28 Mei 2017 mendatang.

Event tersebut berbarengan dengan perhelatan GP Monako, seri keenam dalam kalender Formula 1 tahun ini. Oleh karena itu, Alonso akan absen di Monako.

McLaren hingga sekarang belum mengumumkan siapa pengganti Alonso di Monako. Tapi, Button disebut-sebut sebagai kandidat terkuat.

Button, yang membalap untuk McLaren pada 2010-2016, belum benar-benar pensiun dari F1. Pria Inggris berusia 37 tahun itu hanya menyatakan istirahat dari F1 selama setahun. Dia juga masih berstatus pebalap cadangan McLaren.

"Saya berharap Jenson kembali karena saya pikir itu akan sangat bagus untuk olahraga ini jika dia kembali," ujar Hamilton seperti dikutip Crash.net.

"Saya menyukai Jenson dan karena dia adalah salah satu pebalap terbaik. Kemampuannya masih lebih baik daripada pebalap-pebalap lain mana pun yang bisa mengisi tempat itu. Kemampuannya dan pengalamannya tentu saja," kata pebalap Mercedes itu.

Hamilton juga mengomentari keputusan Alonso untuk melewatkan satu seri F1 demi tampil di ajang lain. Dia mengaku tak akan melakukan hal serupa, tapi memuji keberanian Alonso.

"Saya pikir bagus kalau seorang pebalap bisa melakukan hal itu. Saya pikir kami para pebalap seharusnya bisa tampil di lebih dari satu ajang. Ada masanya di waktu lampau ketika para pebalap tampil di beberapa ajang sekaligus, jadi saya pikir itu cukup keren," katanya.



(mfi/raw)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed