detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 10 Des 2017 03:04 WIB

Hamilton: Rivalitas dengan Vettel Ibarat Federer vs Nadal

Lucas Aditya - detikSport
Lewis Hamilton bersama Sebastian Vettel (Foto: Toru Hanai/Reuters) Lewis Hamilton bersama Sebastian Vettel (Foto: Toru Hanai/Reuters)
London - Lewis Hamilton bersaing ketat dengan Sebastian Vettel di ajang Formula 1 2017. Dia mengibaratkan itu seperti Roger Federer vs Rafael Nadal di dunia tenis.

Hamilton sukses menjadi juara dunia Formula 1 2017. Dia harus menunggu selama 13 seri untuk mengambil alih pimpinan klasemen dari pebalap asal Jerman itu.

Usai menjadi juara di Monza, Hamilton melaju. Hal itu juga dibantu dengan kecelakaan dua mobil Ferrari saat menjalani balapan di GP Singapura.

Kesalahan-kesalahan Vettel disebut Hamilton membantu dirinya meraih gelar juara dunia keempat kalinya. Dia menilai bahwa Vettel tampil lebih tegang di musim ini.

Serunya perebutan gelar juara musim 2017, diibaratkan Hamilton seperti persaingan Federer dan Nadal dari lapangan tenis. Duel dua petenis papan itu selalu seru, kesalahan kecil dari salah satunya akan menjadi penentu hasil laga.

"Seb menunjukkan ketegangan yang lebih pada musim ini dibandingkan sebelumnya. Tak satu pun dari kami seorang superman, dan semua orang bisa gagal di bawah tekanan ekstrem. Beberapa mencapai titik itu, cepat atau lambat," kata Hamilton di Sports Mole.

"Ini seperti tenis. Andai (Roger) Federer bermain melawan (Rafael) Nadal, salah satu menunggu kelemahan kecil dari yang lai, karena setengah persen saja sudah cukup," dia menambahkan.


(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed