detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 23 Mar 2019 20:18 WIB

Ferrari Ajukan Perubahan Nama Jelang GP Bahrain

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Ferrari ingin pakai Mission Winnow di balapan Bahrain pekan depan (Charles Coates/Getty Images) Ferrari ingin pakai Mission Winnow di balapan Bahrain pekan depan (Charles Coates/Getty Images)
Maranello - Ferrari mengajukan permohonan perubahan nama menjadi jelang GP Bahrain. Mereka ingin menggunakan nama Scuderia Ferrari Mission Winnow.

Tim Kuda Jingkrak menggunakan nama Scuderia Ferrari pada seri pembuka F1 2019 di GP Australia. Mereka terpaksa menghapus nama Mission Winnow karena aturan pembatasan iklan produk rokok di Negeri Kanguru.

Selain menghapus nama, Ferrari juga harus menghilangkan atribut berbau Mission Winnow dari mobil mereka saat berlaga di sirkuit Albert Park. Mission Winnow sendiri merupakan slogan dari perusahaan rokok, Philip Morris, yang mensponsori tim asal Maranello itu.




Dilansir dari RaceFans, Ferrari kini tengah berusaha mengembalikan Misson Winnow ke dalam nama mereka. Tim yang bermarkas di Maranello ini telah mengirimkan permintaan pergantian nama ke Federasi Otomotif Dunia (FIA).

Menurut aturan F1, pergantian nama tim harus melalui persetujuan dari FIA. Selain itu tim yang mengajukan perubahan nama harus memberi tahu minimal tujuh hari sebelum balapan.

Diharapkan oleh kubu Ferrari, mereka sudah bisa menggunakan kembali nama Scuderia Ferrari Mission Winnow saat GP Bahrain 31 Maret mendatang.




Ferrari mengawali musim baru dengan tidak meyakinkan. Dua pebalap mereka gagal meraih Sebastian Vettel gagal dan Charles Leclerc gagal meraih podium di Australia. Vettel finis di urutan keempat diikuti Leclerc di belakangnya.



(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed