detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 22 Sep 2019 21:18 WIB

Vettel Menangi GP Singapura, Ferrari Finis 1-2

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Driver Ferrari Sebastian Vettel tampil sebagai pemenang GP Singapura 2019. (Foto: Clive Mason / Getty Images) Driver Ferrari Sebastian Vettel tampil sebagai pemenang GP Singapura 2019. (Foto: Clive Mason / Getty Images)
Singapura - Ferrari menguasai GP Singapura 2019. Sebastian Vettel keluar sebagai pemenang balapan di depan rekan setimnya, Charles Leclerc.

Pada balapan di sirkuit jalan Marina Bay, Minggu (22/9/2019) malam WIB, Leclerc mempertahankan posisinya usai start untuk memasuki tikungan pertama. Hamilton, Vettel menguntit di posisi kedua dan ketiga.

Akan tetapi memasuki tikungan berikutnya, Hamilton mengambil alih posisi kedua setelah berhasil menyalip Vettel. Valtteri Bottas membuntuti di urutan kelima, di belakang Max Verstappen.

Situasi tidak berubah hingga balapan mencapai 20an putaran. Hamilton kemudian mengambil alih pimpinan lomba setelah Leclerc masuk pit, sebelum keluar untuk menempati posisi ketiga di belakang Vettel.


Vettel kemudian gantian berada di barisan terdepan setelah Hamilton masuk pit, diikuti Leclerc, dan Verstappen. Hamilton sendiri berada di posisi keempat di depan Bottas dan Albon.

Tabrakan yang melibatkan Ricciardo dengan Giovinazzi di tikungan 7, putaran ke-34. Safety car keluar di mana Vettel mempertahankan posisi terdepan.

Di putaran ke-45, safety car kembali keluar setelah Sergio Perez terpaksa menepi ke pinggir lintasan sebelum retired. Posisi belum berubah, Vettel terdepan diikuti Leclerc, Verstappen, dan Hamilton.


Insiden lain dialami Kimi Raikkonen di 10 putaran terakhir. Menyusul serangan Daniil Kvyat. Vettel tetap di posisi terdepan dibuntuti Leclerc, yang hanya berjarak kurang dari sedetik di posisi kedua.

Duel lebih seru terjadi di antara Verstappen dan Hamilton untuk memperebutkan posisi ketiga. Kedua pebalap hanya berjarak 0,7 detik ketika balapan memasuki dua putaran terakhir. Vettel masih di posisi terdepan dengan selisih lebih dari dua detik dari Leclerc.

Vettel menang! Pebalap Jerman itu melintasi garis finis pertama di depan Leclerc. Verstappen melengkapi podium setelah finis di depan Hamilton dan Bottas.

Hasil GP Singapura
Vettel Menangi GP Singapura, Ferrari Finis 1-2Foto: .




Simak Video "Hamilton Makin Sulit Dikejar Usai Menangi GP Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com