detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 18 Mar 2020 12:20 WIB

F1 Ditunda Karena Virus Corona, Ferrari Isolasi Seluruh Anggota Tim

Adhi Prasetya - detikSport
MELBOURNE, AUSTRALIA - MARCH 12: A MedEx employee is seen outside the Ferrari hospitality area in the Paddock during previews ahead of the F1 Grand Prix of Australia at Melbourne Grand Prix Circuit on March 12, 2020 in Melbourne, Australia. (Photo by Charles Coates/Getty Images) Ferrari mengisolasi seluruh anggota tim (Charles Coates/Getty Images)
Maranello -

Scuderia Ferrari melakukan antisipasi pencegahan virus corona. Caranya dengan mengisolasi seluruh personel tim.

Diberitakan BBC, Rabu (18/3/2020) pagi WIB, hal ini dilakukan sepulangnya mereka dari Melbourne, Australia. Balapan yang rencananya dilakukan di sana pada 15 Maret lalu itu batal usai salah satu staf McLaren positif terkena Covid-19.

Langkah itu merupakan tindakan preventif tim berlambang kuda jingkrak tersebut. Meski begitu, Ferrari melaporkan sejauh ini belum ada anggota timnya yang positif mengidap virus corona.

Isolasi ini dilakukan di rumah masing-masing. Namun jika ada personel tim yang tak bisa ke pulang ke rumahnya karena daerah tempat tinggalnya sudah terkena wabah virus corona ataupun alasan lain, Ferrari akan menempatkan mereka di hotel.

Ferrari akan membiayai seluruh biaya hotel, termasuk untuk keluarga anggota tim yang memiliki orang tua, anak, ataupun istri yang tengah hamil di rumah mereka.

Karantina ini berlaku selama 14 hari, terhitung sejak anggota tim tersebut meninggalkan paddock Ferrari di Sirkuit Albert Park, Melbourne.

Pebalap Ferarri, Sebastian Vettel, diketahui menjadi salah satu anggota tim yang lebih dulu meninggalkan Melbourne, tak lama setelah keputusan pembatalan Grand Prix F1 Australia disepakati.

Sebelumnya, Ferrari sudah menutup dua pabrik mereka yang ada di Modena dan Maranello, setidaknya sampai 27 Maret mendatang karena wabah virus corona ini.

Khusus tim F1 Ferrari, belum diketahui kapan mereka akan kembali beraktivitas.



Simak Video "Formula 1 2020 Kemungkinan Digelar Tanpa Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com