detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 11 Jul 2020 08:05 WIB

Potensi Hujan Badai Ancam Persiapan GP Styria

Adhi Prasetya - detikSport
SPIELBERG, AUSTRIA - JULY 10: Lewis Hamilton of Great Britain driving the (44) Mercedes AMG Petronas F1 Team Mercedes W11 on track during practice for the F1 Grand Prix of Styria at Red Bull Ring on July 10, 2020 in Spielberg, Austria. (Photo by Bryn Lennon/Getty Images) Seri kedua F1 dengan nama GP Styria akan kembali digelar di Red Bull Ring hari Minggu besok. Foto: Getty Images/Bryn Lennon
Spielberg bei Knittelfeld -

Hujan badai diprediksi turun di kawasan Red Bull Ring, Sabtu (11/7/2020). Hal ini bisa mengganggu persiapan balapan Formula 1 di GP Styria.

Sabtu ini dijadwalkan akan ada latihan bebas ketiga dan kualifikasi untuk menentukan pole position balapan yang akan digelar Minggu (12/7) malam WIB.

Namun prakiraan cuaca yang menyebut akan ada hujan badai membuat kedua sesi tersebut terancam batal digelar. Hal ini diungkapkan oleh Race Director FIA, Michael Masi.

"Cuaca hari Sabtu tidak akan bagus sama sekali," ujar Masi kepada RaceFans, dikutip oleh Express.

"Jika skenario terburuk terjadi, kami sudah melihat, dan kualifikasi bisa saja digelar Minggu pagi (sebelum balapan). Itu pilihan yang bagus."

"Namun jika cuaca hari Sabtu benar-benar buruk, latihan bebas ketiga dan kualifikasi tidak bisa digelar, dan secara hipotesis kualifikasi pun tidak bisa digelar pada Minggu pagi karena masalah cuaca, maka catatan waktu latihan bebas kedua yang akan dipakai (untuk menentukan pole position)."

"Atau bisa saja ada latihan bebas ketiga di Minggu pagi, tapi tidak ada kualifikasi, sehingga posisi balapan akan ditentukan catatan waktu di latihan bebas ketiga," jelasnya.

Andaikan sesi latihan ketiga dan kualifikasi tak memungkinkan digelar, maka Max Verstappen akan berada di urutan terdepan dalam balapan GP Styria. Pebalap Red Bull Racing itu menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas kedua Jumat lalu dengan catatan waktu 1 menit 3,660 detik.

Urutan kedua ditempati pebalap Mercedes, Valtteri Bottas yang mencatat waktu 1 menit 3,703 detik. Sedangkan juara bertahan F1 Lewis Hamilton berada di posisi keenam.



Simak Video "Formula 1 2020 Kemungkinan Digelar Tanpa Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com