detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 15 Jul 2020 23:36 WIB

Musim Depan Sebastian Vettel Gabung Racing Point?

Adhi Prasetya - detikSport
MELBOURNE, AUSTRALIA - MARCH 12: Sebastian Vettel of Germany and Ferrari looks on in the Paddock during previews ahead of the F1 Grand Prix of Australia at Melbourne Grand Prix Circuit on March 12, 2020 in Melbourne, Australia. (Photo by Mark Thompson/Getty Images) Vettel diisukan gabung dengan Racing Point musim depan. Foto: Getty Images/Mark Thompson
Jakarta -

Sebastian Vettel belum mendapat tim baru untuk membalap di Formula 1 musim depan. Kabar terbaru menyebutkan ia tengah didekati oleh Racing Point.

Diberitakan Sky Sports Germany, Rabu (15/7/2020), Vettel mendapat tawaran kontrak langsung dari sang pemilik tim, Lawrence Stroll. Pebalap asal Jerman itu disebut-sebut akan menerimanya dan kesepakatan akan segera terjalin dalam waktu dekat.

Rencananya, Racing Point akan berganti nama menjadi Aston Martin F1 Team mulai musim balapan 2021. Meski begitu, kepemilikan tetap ada di tangan Stroll.

Musim ini Racing Point mengandalkan Sergio Perez dan Lance Stroll. Andai Vettel setuju membalap untuk Aston Martin, kemungkinan besar ia akan menggeser Perez. Sedangkan posisi Lance hampir dipastikan aman, mengingat ia adalah anak pemilik klub.

Menarik dinanti bagaimana kelanjutan kabar ini. Sebab CEO Racing Point, Otmar Szafnauer, pernah menyatakan bahwa timnya tak mendekati Vettel, sebab Perez dan Lance diikat dengan kontrak jangka panjang.

"Seperti yang saya bilang, sangat tersanjung mendengar seorang juara dunia empat kali akan bergabung dengan kami, tapi itu mungkin karena mobil kami sedikit lebih cepat saat ini," kata Szafnauer di GP Styria pekan lalu, seperti dikutip Crash.

"Kami punya kontrak jangka panjang dengan dua pebalap kami. Jadi secara logika, kami tak punya kursi lowong," sambungnya.

Seperti diketahui, musim ini menjadi akhir kebersamaan Sebastian Vettel bersama Ferrari. Musim depan, posisinya akan digantikan oleh Carlos Sainz.

Awalnya, ia sempat digosipkan akan ke Renault yang kehilangan Daniel Ricciardo, namun pabrikan Prancis itu akhirnya membawa pulang Fernando Alonso. Mercedes maupun Red Bull Racing juga sudah menyatakan tak membuka pintu untuk Vettel.

F1 2020 sendiri belum berjalan mulus bagi Sebastian Vettel. Dalam 2 balapan, ia baru meraih 1 angka. Di GP Styria, ia cuma bertahan 1 lap setelah mobilnya ditabrak rekannya sendiri, Charles Leclerc, yang juga gagal melanjutkan lomba. Selanjutnya, balapan ketiga F1 2020 akan berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, Minggu (19/7).



Simak Video "Formula 1 2020 Kemungkinan Digelar Tanpa Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com