detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 06 Sep 2020 20:20 WIB

Renault Berganti Nama Menjadi Alpine di Formula 1 2021

Adhi Prasetya - detikSport
MONZA, ITALY - SEPTEMBER 05: Daniel Ricciardo of Australia driving the (3) Renault Sport Formula One Team RS20 on track during qualifying for the F1 Grand Prix of Italy at Autodromo di Monza on September 05, 2020 in Monza, Italy. (Photo by Miguel Medina -  Pool/Getty Images) Renault berganti nama menjadi Alpine mulai tahun depan. Foto: Getty Images/Pool
Jakarta -

Renault akan berganti nama mulai balapan Formula 1 tahun depan. Tim asal Prancis itu resmi berubah menjadi Alpine F1 Team.

Hal itu diumumkan langsung oleh Renault pada Minggu (6/6/2020). Perubahan tersebut merupakan bagian dari restrukturisasi tim dan strategi pemasaran Renault.

Tak cuma nama, livery mereka pun akan berganti. Selalu memakai warna kuning selama 5 tahun terakhir, kini livery mereka akan berganti dengan warna bendera Prancis, yakni biru, putih, dan merah.

Bocoran livery baru mobil Alpine F1 Team.Bocoran livery baru mobil Alpine F1 Team. Foto: Renault

"Perubahan ini datang di waktu yang tepat dalam hal terkait tim dan olahraga F1," ujar pernyataan resmi Kepala Tim Renault Cyril Abiteboul.

"Alpine membawa makna baru, nilai-nilai baru, dan juga warna baru ke paddock, dengan semangat berkompetisi dari dunia lain dan juga kecepatan kreatif orang Prancis. Hal ini akan menjadi aset jelang 2022."

"Peraturan dan kerangka finansial yang baru akan menciptakan kondisi yang lebih adil di dunia motor sport, juga dalam hal distribusi pendapatan. Lebih sederhana dan progresif dalam hal tata kelola."

"Implementasi dari pembatasan dana akan mengakhiri pengeluaran jor-joran dan membuat tim-tim peserta dapat diukur nilai-nilai olahraganya. Alpine punya tempat di Formula 1 dan bisa menjadi penantang juara," tegas Abiteboul.

Musim depan, Renault juga akan tampil dengan susunan tim yang baru. Esteban Ocon tetap dipertahankan untuk mengisi satu slot pebalap, dan Daniel Ricciardo yang akan hijrah ke McLaren diganti oleh Fernando Alonso, yang pernah dua kali menjadi juara dunia F1 bersama pabrikan Prancis tersebut.



Simak Video "Renault Bakal PHK 15.000 Pekerja, Terbanyak di Prancis!"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com