detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 10 Sep 2020 10:23 WIB

Sergio Perez Tinggalkan Racing Point, Digantikan Sebastian Vettel?

Adhi Prasetya - detikSport
MONZA, ITALY - SEPTEMBER 06: Sergio Perez of Mexico and Racing Point  during the F1 Grand Prix of Italy at Autodromo di Monza on September 06, 2020 in Monza, Italy. (Photo by Peter Fox/Getty Images) Sergio Perez akan tinggalkan Racing Point. Foto: Getty Images/Peter Fox
Jakarta -

Sergio Perez memutuskan hengkang dari Racing Point setelah Formula 1 2020 berakhir. Hal ini membuat spekulasi masuknya Sebastian Vettel kembali bergulir.

Perez diketahui masih menyisakan kontrak bersama Racing Point hingga 2022. Namun pada Kamis (10/9) dini hari WIB, ia secara mengejutkan mengumumkan musim depan dirinya tak lagi membalap bersama Racing Point, yang akan berganti nama menjadi Aston Martin mulai 2021.

"Segala hal dalam kehidupan pasti memiliki awal dan akhir, dan setelah 7 tahun, waktuku bersama tim ini akan berakhir," ujar Perez lewat pernyataan di akun Twitter-nya.

Perez sudah berada di sana sejak 2014, sewaktu tim tersebut masih bernama Force India. Nama Racing Point baru digunakan pada 2018, selepas diakuisisi oleh konsorsium pimpinan pebisnis asal Kanada, Lawrence Stroll.

"Hal ini sedikit menyakitkan karena saya terus mendukung tim di masa-masa sulit. Kami berhasil melalui berbagai rintangan dan saya bangga bisa menyelamatkan pekerjaan sejumlah rekan saya."

"Saya akan terus mengingat momen-momen hebat di sini, persahabatan, dan kepuasan untuk selalu memberikan yang terbaik. Saya bersyukur atas kesempatan yang diberikan Vijay Mallya, yang percaya pada saya pada 2014 dan mengizinkan saya melanjutkan karier di F1 bersama Force India."

"Untuk pemilik saat ini, yang dipimpin oleh Lawrence Stroll, semoga sukses selalu di masa depan, terutama dengan proyek Aston Martin-nya," lanjut Perez.

Perez mengaku belum memiliki rencana ke depannya, sebab ia awalnya yakin akan bertahan di Racing Point. Namun ia bertekad terus membalap di F1, berharap ada tim yang mau merekrutnya. Saat ini, ia mulai dikaitkan dengan Alfa Romeo dan Haas.

Hengkangnya Perez dari Racing Point membuat isu masuknya Vettel sebagai pengganti kembali terangkat. Vettel tak akan lanjut di Ferrari setelah F1 2020 usai. Ia juga belum memiliki tim baru.

Racing Point diketahui sudah melakukan pembicaraan informal dengan Vettel pada Juli lalu, namun belum ada kesepakatan apapun dengan juara dunia 4 kali tersebut.

MELBOURNE, AUSTRALIA - MARCH 12: Sebastian Vettel of Germany and Ferrari looks on in the Paddock during previews ahead of the F1 Grand Prix of Australia at Melbourne Grand Prix Circuit on March 12, 2020 in Melbourne, Australia. (Photo by Mark Thompson/Getty Images)Vettel kini kembali dikaitkan dengan Racing Point. Foto: Getty Images/Mark Thompson
(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com