detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 25 Sep 2020 17:09 WIB

FP1 Formula 1 GP Rusia: Bottas Tercepat, Hamilton Terdampar di Posisi 19

Putra Rusdi K - detikSport
SOCHI, RUSSIA - SEPTEMBER 25: A general view as Valtteri Bottas of Finland driving the (77) Mercedes AMG Petronas F1 Team Mercedes W11 droves on track during practice ahead of the F1 Grand Prix of Russia at Sochi Autodrom on September 25, 2020 in Sochi, Russia. (Photo by Kirill Kudryavtsev - Pool/Getty Images) Valtteri Bottas jadi yang tercepat di latihan bebas pertama (FP1) GP Rusia (Foto: Getty Images/Pool)
Sochi -

Valtteri Bottas menjadi yang tercepat dalam free practice pertama Formula 1 GP Rusia. Sementara, rekannya di Mercedes Lewis Hamilton terdampar di urutan 19.

Free practice 1 (FP1) Formula 1 GP Rusia berlangsung di Sirkuit Sochi, Jumat (24/9/2020) sore WIB. Valtteri Bottas menguasai latihan bebas kali ini.

Ia membukukan waktu tercepat 1 menit 34,923 detik. Pebalap tim Marcedes ini berhasil mengungguli Daniel Ricciardo yang lebih lambat 0,507 detik untuk menempati peringkat kedua dengan catatan waktu 1 menit 35,430 detik.

Max Verstappen berada di urutan ketiga dengan torehan waktu 1 menit 35,577 detik. Ia berselisih 0,654 detik dari Bottas. Di bawah posisi Verstappen ada Sergio Perez dan Lance Stroll yang berturut-turut berada di peringkat keempat dan kelima.

Torehan apik Bottas di latihan bebas pertama ini gagal diikuti oleh rekan satu timnya Lewis Hamilton. Pemuncak klasemen pebalap tersebut hanya mampu berada di peringkat ke-19.

Pebalap asal Inggris tersebut menorehkan catatan waktu terbaik 1 menit 37.716 detik. Raihan waktu Hamilton hanya lebih baik dari Nicholas Latifi yang berada di peringkat ke-20.

Latifi sendiri sempat mengalami kecelakaan di tikungan ke-10. Selain Latifi, kecelakaan juga dialami oleh Carlos Sainz.

Mobilnya menabrak dinding pembatas di tikungan ketujuh. Sainz mengakhiri latihan bebas pertama ini dengan berada di posisi ke-12.

Sementara, duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc masih belum juga tampil meyakinkan.Vettel menempati peringkat ke-9 sementara Leclerc berada di posisi ke-11 dalam latihan bebas pertama ini.

Hasil FP1 Formula 1 GP Rusia

Hasil FP1 F1 GP RusiaHasil FP1 F1 GP Rusia Foto: Twitter @F1



Simak Video "Momen Dramatis Hamilton Juara dengan Ban Pecah"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com