F1 GP Abu Dhabi: Lewis Hamilton Siap Tampil Usai Pulih dari Corona

Adhi Prasetya - Sport
Jumat, 11 Des 2020 12:15 WIB
Lewis Hamilton
Hamilton sudah bisa tampil di GP Abu Dhabi akhir pekan ini. Foto: Twitter @MercedesAMGF1
Jakarta -

Ada kabar baik dari Lewis Hamilton. Pebalap asal Inggris ini sudah pulih dari virus Corona, dan siap kembali ke lintasan Formula 1 GP Abu Dhabi.

Hamilton diketahui dinyatakan positif COVID-19 pada Selasa (1/12/2020) lalu seusai menjalani GP Bahrain. Akibatnya, ia pun terpaksa absen di GP Sakhir pada akhir pekan lalu, di mana Sergio Perez berhasil keluar sebagai pemenang.

Saat itu, posisi Hamilton di Mercedes digantikan oleh George Russell, yang akhirnya finis di posisi sembilan. Sedangkan Hamilton berpacu dengan waktu untuk memulihkan dirinya agar bisa kembali turun di seri penutup F1 musim ini, yakni GP Abu Dhabi.

Pada Jumat (11/12), akun Twitter resmi Mercedes akhirnya mengabarkan bahwa hasil tes terakhir Hamilton sudah negatif COVID-19. Ia juga sudah menjalani karantina 10 hari di Bahrain, sehingga bisa berangkat ke Abu Dhabi dan turun membalap pada Minggu (13/12) besok.

"Mercedes-AMG Petronas F1 dengan senang hati mengumumkan bahwa Lewis Hamilton akan kembali membalap di GP Abu Dhabi akhir pekan ini," tulis pernyataan resmi Mercedes.

"Hasil tes Lewis sudah dinyatakan negatif pada Rabu (9/12) lalu, sebelum ia mengakhiri masa isolasi mandirinya di Bahrain. Di sudah bisa terbang ke Abu Dhabi pada Kamis (10/12) sore, dan dites kembali saat tiba, di mana hasilnya juga negatif."

"Dengan begitu, George Russell akan kembali membalap untuk Williams Racing pada balapan terakhir di musim 2020 ini," tutup pernyataan Mercedes.

Hamilton sudah memastikan juara dunia musim ini pada GP Turki, 15 November lalu. Ia kini tengah berusaha untuk mengincar kemenangan ke-12 di musim ini, yang mana akan memecahkan rekor pribadinya, yakni 11 kemenangan selama semusim di tahun 2014, 2018, dan 2019.

(adp/mrp)