F1 2021: Hamilton Senang Perez Gantikan Albon di Red Bull Racing

Adhi Prasetya - Sport
Selasa, 22 Des 2020 08:10 WIB
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - DECEMBER 10: Sergio Perez of Mexico and Racing Point talks in the Drivers Press Conference during previews ahead of the F1 Grand Prix of Abu Dhabi at Yas Marina Circuit on December 10, 2020 in Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Mark Sutton - Pool/Getty Images)
Perez akan membalap untuk Red Bull Racing musim depan. Foto: Getty Images/Pool
Jakarta -

Lewis Hamilton turut senang dengan kepindahan Sergio Perez ke Red Bull Racing. Pebalap asal Inggris ini yakin persaingan Mercedes dan tim berlogo banteng itu akan semakin sengit di Formula 1 2021.

Perez masuk menggantikan Alexander Albon, yang dianggap kurang memuaskan bagi Red Bull meski sempat dua kali naik podium di F1 2020.

Driver blasteran Inggris-Thailand itu tak mampu membantu Max Verstappen bersaing dengan duo Mercedes, Hamilton dan Valtteri Bottas. Akibatnya, poin konstruktor kedua tim pun berjarak terlalu jauh.



Mercedes mampu meraup 573 poin, sedangkan Red Bull hanya 319 poin. Di klasemen pebalap, Albon bahkan kalah bersaing dari Perez yang musim lalu membalap bersama Racing Point. Albon hanya mengumpulkan 105 poin, sedangkan Perez 125 poin.

Dengan duet Verstappen-Perez, Red Bull berharap peluang mereka menjuarai konstruktor kembali terbuka dengan kedua pebalap mereka bisa konsisten di depan.

Hal itu pula yang diamini Hamilton. Pertarungan Mercedes vs Red Bull bisa lebih sengit, karena dengan masuknya Perez, situasi tak lagi 2 lawan 1 di barisan depan, seperti yang sering terjadi di musim lalu.

"Dengan segala hormat untuk Alex, bisa dilihat bahwa dalam balapan musim lalu, yang sering terjadi adalah saya dan Valtteri melawan Max," kata Hamilton, dikutip Sky Sports.

"Saya pernah di posisi Max sewaktu masih di McLaren, saat mobil saya berada di depan tapi rekan saya tak bertarung di depan. Kami melawan Ferrari dan mereka bisa mengatur strategi bersama, sehingga kami semakin kesulitan."

"Kepindahan ini akan membuat Red Bull semakin kuat, terutama dengan penampilan Sergio. Dia membalap dengan baik musim lalu dan pantas direkrut. Jadi saya senang dia diambil oleh tim top dan mendapat kesempatan ini."

"Pertarungan antara dia dan Max akan lebih mengasyikkan dan kondisi itu juga akan menyulitkan kami sebagai tim," jelas juara dunia F1 7 kali itu.

(adp/ran)