Mercedes Belum Ikat Kontrak Hamilton, Bakal Pisah di F1 2021?

Putra Rusdi K - Sport
Kamis, 07 Jan 2021 20:20 WIB
ISTANBUL, TURKEY - NOVEMBER 15: Lewis Hamilton of Mercedes and Great Britain  during the F1 Grand Prix of Turkey at Intercity Istanbul Park on November 15, 2020 in Istanbul, Turkey. (Photo by Peter Fox/Getty Images)
Mercedes belum ikat kontrak Lewis Hamilton. (Foto: Getty Images/Peter Fox)
Brackley -

Mercedes belum juga mencapai kesepakatan kontrak dengan Lewis Hamilton. Hingga kini belum jelas apakah Hamilton bersama Mercedes atau tidak di F1 2021.

Hamilton meraih gelar juara dunia ketujuhnya di Formula 1 (F1) pada musim 2020 bersama Mercedes. Namun, masa depan pebalap asal Inggris tersebut bersama Mercedes di F1 2021 masih belum jelas.

Usaha Mercedes memperpanjang kontrak Hamilton yang tuntas akhir tahun lalu hingga kini belum membuahkan hasil. Pebalap 36 tahun tersebut kini statusnya tanpa tim.

Hamilton padahal sebelumnya sempat mengatakan bahwa kesepakatan perpanjangan kontraknya akan tuntas sebelum Natal. Keinginan Hamilton tersebut hingga kini justru belum menjadi kenyataan.

"Saya akan senang ... kami akan senang menyelesaikannya sebelum Natal. Saya berencana untuk berada di sini tahun depan," ujar Hamilton akhir tahun lalu dikutip dari Express.

"Sebagai sebuah tim, kami memiliki lebih banyak hal yang bisa dicapai bersama. dan bisa mencapainya lebih lagi. Kami melakukannya tak hanya dalam olahraga tetapi juga lebih banyak di luar olahraga."

"Jadi saya harap kita bisa mulai minggu ini, diskusi, dan mudah-mudahan mengikatnya sebelum Natal," jelasnya

Beberapa laporan menyebut, Mercedes tak menyanggupi permintaan gaji dan durasi kontrak yang diinginkan Hamilton. Ia ingin kontrak selama empat tahun senilai 200 juta dollar Amerika.

Mercedes enggan menyanggupinya karena Hamilton sudah berusaha 36 tahun. Durasi kontrak Hamilton yang terlalu panjang juga dikhawatirkan bisa merusak rencana Mercedes mengorbitkan pebalap muda mereka George Russell.

Kedua pihak menetapkan deadline baru hingga akhir Februari sebelum tes pramusim pada Maret. Bos Mercedes, Toto Wolff yakin bakal bisa segera mengikat Hamilton.

"Kami sebenarnya tidak memberikan deadline khusus untuk itu, karena kami tidak ingin mendapat tekanan dari kalian (media) ketika itu belum ditandatangani. Jadi cepat atau lambat kami akan melakukan. Selambat-lambatnya kami sebelum tes pra-musim," jelas Wolff.

Kita nanti saja akhir dari drama perpanjangan kontrak Hamilton ini. Apakah Hamilton akan melanjutkan dominasinya bersama Mercedes di F1 2021, atau justru keduanya tak lagi bersama?

(pur/krs)